Selain Nyanyi, Ren Tobing Juga Penggila Olahraga Basket

Jakarta,Di luar kesibukan bisnisnya yang banyak, penyanyi Ren Tobing juga gemar bermain basket sejak kecil. Ia sempat bercita-cita ingin menjadi pebasket profesional dengan masuk ke SMA 3 Jakarta yang dikenal sebagai salah satu SMA jawara basket nasional.

Beberapa pebasket handal yang lahir dari SMA 3 Jakarta hingga saat ini adalah seperti Bambang Hermansyah, Ali Budimanyah, Prastawa, dan Daniel Wenas.




“Meski aku suka dengan olahraga basket, hobi menyanyi dan seni lebih aku utamakan. Di SMA 3 Jakarta juga banyak seniman dan musisi-musisi handal Indonesia yang lahir di sini. seperti Addie MS, Andi Rianto, Sophia Latjuba, Krisdayanti dan masih banyak lagi, dari situlah aku lebih suka dunia tarik suara,” ungkap Ren Tobing saat dihubungi NAGASWARA News, Selasa (30/3/2021).

Dalam perjalanan karirnya,dunia seni akhirnya menjadi pilihan yang utama Ren dibanding basket. Tetapi kecintaannya pada basket tidak pupus, bahkan basket menjadi salah satu cara refreshing terbaik menurutnya.

Karena kecintaanya terhadap dunia basket, perusahaan hotel management yang didirikannya sempat menjadi sponsor untuk klub bola basket profesional. Satu di antaranya adalah klub Aspac, yang beberapa tahun lalu keluar sebagai juara nasional.

Selain itu juga sponsor untuk beberapa komunitas amatir basket seperti Sunday Morning Club Basketball.

“Waktu promo single ke berbagai daerah aku selalu menyempatkan diri untuk bermain basket di kota-kota tersebut. Sedangkan jika berada di Jakarta, Selasa Malam dan Minggu pagi merupakan jadwal rutin aku bermain basket bersama-sama komunitas basket,” lanjut Ren Tobing.

Ren Tobing juga tidak pernah melewatkan tayangan-tayangan NBA, yang merupakan liga bola basket terbaik di dunia. Bahkan Ia selalu meluangkan waktu khusus bersama teman-temannya untuk menyaksikan NBA All Stars.

“Pandemi ini membuat hampir semua kegiatan olahraga dan sosial terhenti, termasuk juga kegiatan bermain basket yang rutin aku lakukan. Semua terhenti demi menjaga prokes. Aku berharap pandemi ini segera berakhir sehingga dapat kembali bermain basket dan berolah raga bersama,” pungkas Ren Tobing. NSM/Tim NMC

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments

diberitain.com