Selain Jago Bikin Lagu, Donny Boy Juga Pernah Akting di Film Layar Lebar

Jakarta, Selain piawai mencipta lagu remix dangdut, pelantun single “Luka”, Donny Boy, juga pernah berakting dalam film layar lebar. Namun, dunia akting tidak membuat ia merasa nyaman. Donny lebih memilih membuat lagu dan menyanyi ketimbang harus berakting di depan kamera. Apa alasannya?

Donny Boy bercerita, ia mulai terjun ke dunia akting saat masih berusia remaja. Waktu itu, pecinta lagu-lagu band Padi itu ikut main jadi pemeran pembantu di film “Kafir” produksi Starvision. Di situ, Donny memerankan anak dari aktor Aldo Bamar.




“Kalau keinginan kembali ke dunia akting sih aku mikir lagi. Apalagi syuting itu banyak memakan waktu. Kadang harus menunggu di-take, kita udah datangnya pagi on time eh take-nya malam. Kadang ada rasa jenuh menunggunya. Jadi berpikir lagi kembali untuk terjun di film atau sinetron,” ungkap Donny Boy kepada NAGASWARA News, Kamis (17/6/2021).

Melihat pahitnya berkarir di dunia akting, untuk saat ini dirinya lebih fokus bermusik. Menurut Donny, menciptakan lagu dan menyanyi jauh lebih enjoy dan tidak menyita waktu seperti di dunia akting. Apalagi saat ini, karya Donny sudah banyak yang dibawakan penyanyi-penyanyi NAGASWARA, khususnya di genre dancedhut.

“Saya lebih suka buat lagu dan menyanyi saat ini. Tapi tidak menutup kemungkinan jika nextime ada tawaran sinetro dan kalau tidak menganggu dengan jadwal nyanyi, ya tidak menutup kemungkinan bisa juga aku ambil,” katanya.

Terjun di dunia entertainmen, Donny mengawali karir sebagai anak band. Ia sempat tergabung dalam Bumi band dan menjadi vokalis. Bumi band memiliki hitsnya berjudul “Terbang ke Surga”. Jiwa seni Donny di dunia musik, memang turun dari sang ayah. Ayah Donny, Ade Putra, adalah musisi tahun 80-an yang pernah popular lewat lagu “Si Jantung Hati”.

Single perdana karir solonya bersama NAGASWARA adalah single “Resiko Punya Pacar Cantik” yang beraliran Hiphop. Saat ini Donny baru saja merilis single ke dua berjudul “Luka” dengan genre Pop Melayu.

Ketika ditanya lebih nyaman mana antara berkarir jadi anak band dengan bersolo karir, Donny Boy memilih bersolo karir. Menurutnya, tampil solo lebih simple. Hal tersebut berbeda saat harus menyatukan banyak pikiran dalam sebuah band.

“Kalau band kan keputusan nggak bisa diambil sepihak, harus persetujuan dengan personel lainnya. Sebaliknya di nyanyi solo aku bisa menentukan sendiri segala sesuatunya. Semoga dengan aku bersolo karir karya-karya aku bisa diterima masyarakat. Aamiin,” pungkas Donny Boy. NSM/Tim NMC

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments