Sejarah Nama Donny Boy dari Elvis Presley sampai Mendiang Dian Pramana Putra

Jakarta, Apalah arti sebuah nama? Pertanyaan ini kadang menjadi kiasan saja. Padahal arti sebuah nama memiliki banyak makna. Seperti halnya nama penyanyi pria Donny Boy. Kata Boy di dibubuhinya sengaja ia berikan untuk memberikan penghargaan kepada seseorang tetangganya ketika ia masih remaja.

“Boy itu nama artis, karena waktu Donny masih remaja saat tinggal di Jakarta Donny punya tetangga seorang pensiunan tentara dia pelihara koleksi ikan arwana di rumahnya. Kebetulan tiap Donny main kerumahnya beliau selalu meledek atau bercanda dengan memanggil Donny dengan nyanyian lagu Elvis Presley “Oh Danny Boy” lagu tahun 1976,” ungkap Donny Boy kepada NAGASWARA News, Rabu (25/08/2021).




Saat menyanyikan lagu “Oh Danny Boy” si Bapak tua itu menggantinya dengan “Donny Boy”. Karena di Bapak sudah wafat. Pelantun Single “Luka” ini mengenang kebaikan si bapak tua itu dan selalu terngiang-ngiang panggilan Donny Boy maka dijadikanlah sebagai nama keartisan olehnya.

“Aku sering terngiang-ngiang si bapak manggil nama Donny Boy. Aku memanggil si bapak itu dengan panggilan pak Ndut. Beliau tinggal di daerah Roxy di mana aku tinggal dulu,” ujar pria kelahiran Jakarta 9 Desember 1989 ini mengenang sosok Pak Ndut yang menginspirasi nama Donny Boy.

Nama asli Donny Boy sendiri adalah Donny Pramana Putra. Nama buntut Pramana Putra itu juga memiliki sejarah bagi Donny. Nama Pramana Putra ia dapat langsung dari mendiang penyanyi ternama Dian Pramana Putra. Ketika itu almarhumah Dian Pramana Putra dan ayah Donny yang juga penyanyi ternama tahun 80an yaitu Ade Putra pelantun lagu “Si Jantung Hati”.

“Nama buntut Pramana putra diberikan oleh sahabat papi alm. Om Dian Pramana putra ketika om Dian dulu saat Donny baru lahir beliau yg memberi nama buntutnya. Karena papi cuma muncul ide beri nama Donny saja ,akhirnya om Dian menambahkan nama panjangnya,” jelas Donny yang mendapat cerita tersebut dari ayah dan almarhum mamanya. NSM/Tim NMC

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments