Sejak SD, Mechalika Sudah Dipersiapkan Ibunya untuk Jadi Penyanyi

Jakarta, Peran dan arahan orangtua untuk menjalani karir penyanyi, menjadi hal penting bagi pelantun “Bucin Halu”, Mechalika. Terlebih ibunda Mechalika sendiri yang telah menemukan dan mengasah bakat anaknya.

Berjuang dari sedini mungkin untuk dapat meniti karir seperti sekarang dibagikan Mechalika dalam Podcast YouTube Temen Radio NAGASWARA. Perbincangan hangat dengan host Noei Ayabie dalam podcast mengungkap air mata kenangan Mechalika saat meniti karir.




“Dari SD suka nyanyi dangdut. Mama liat dan les-in aku nyanyi dangdut di Radio Elgangga. Dari situ mulai-mulai dapat panggung-panggung. Perjalanan aku nggak instan langsung dapat lagu dan mulai nyanyi,” kenang Mechalika saat ditemui di NAGASWARA News di Menteng Jakarta Pusat, belum lama ini.

Selain menemani dalam perjalanan karir putrinya, peran Hartini, ibunda Mechalika, juga ikut mempengaruhi karya-karya anaknya. Bagi Mechalika, ibunya sangat paham karakter vokal, bahkan lagu seperti apa yang cocok untuk dirinya.

“Karena mungkin mama tahu karakter suara aku, jadi nggak pernah disaranin untuk nyanyi lagu mellow. Kebanyakan bawain lagu yang ceria dan ngebeat. Termasuk lagu baru aku ‘Bucin Halu’ ini,” tambah Mechalika. (ary)

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments