Site icon diberitain.com

Segini Harga Gitar Eross Candra yang Terjual untuk Gaza

Gitaris Sheila on 7 Eross Candra melelang tiga gitar Fender Telecaster Eross Candra #28 untuk disumbangkan ke Gaza, Palestina. Tiga gitar spesial itu dibeli tiga penawar tertinggi dengan harga total Rp 335.100.000.

Eross kemudian menyumbangkan uang tersebut lewat situs web Kitabisa dan disalurkan ke Gaza oleh Bazarnas. Lelang dilakukan lewat akun Instagram Smosyu Music selama dua hari dari Sabtu (8/6/2024) hingga Minggu (9/6/2024).

“Iya bener, untuk Fender Telecaster Eross Candra #28 dimenangkan oleh akun Instagram @cyberbagus. Dana sudah diterima oleh pihak @kitabisacom dan akan disalurkan ke Gaza Palestina melalui Bazarnas,” terang Agha Harlingga dari Smosyu Music, Minggu (9/6/2024) malam.

Gitar edisi terbatas itu juga diberikan kepada dua penawar lain. Agha menyebut bahwa dua orang pemilik akun Instagram @faizallubisaja dan @remembernovemberfest itu ngotot ingin menyumbang ke Gaza.

“Awalnya hanya satu saja, tapi dua peserta dengan penawaran tertinggi info ke kita kalau tetep mau ikut donasi dengan nominal dilelang itu, dan mereka berdua juga dapat gitar milik Mas Eross Candra,” lanjut Agha.

Agha mengatakan, Fender Telecaster Eross Candra #28 adalah gitar istimewa yang diproduksi terbatas sebanyak 50 gitar saja. Eross satu-satunya gitaris Indonesia yang dibuatkan gitar signature oleh Fender.

“Untuk gitar nanti diambil ke toko kita di Bekasi. Penyerahan gitar diwakili sama saya yang juga mewakili mas Eross,” tambah Agha.

Sebelumnya, lewat akun Instagramnya, Eross memposting akan melelang gitar kesayangannya guna membantu korban keganasan Israel di Gaza, Palestina. Erros menyebut, gitarnya itu dipakai untuk perform sejak masa pandemi Covid-19 berakhir.

“Penyaluran hasil lelang oleh smosyu_music ke Baznas via @kitabisa yang bisa dipantau oleh semua. Insyallah tepat sasaran kepada yg membutuhkan,” tulis gitaris asal Yogyakarta itu dalam akun Instagramnya. (A3)

 

Exit mobile version