Sedih! Pulang Manggung, Mechalika Kecopetan Di Dalam Bus

Jakarta, Banyak cerita suka duka yang dialami Mechalika di awal karir menjadi penyanyi. Selain cerita pahit saat jadi penyanyi dari panggung ke panggung, ada juga cerita uang hasil manggung dicopet orang di dalam bus.

Maksud hati ingin bawa uang lebih, nasib berkata lain. Mechalika dan sang ibu yang mendampinginya malah pulang dengan tangan hampa. Saat itu Mechalika diundang nyanyi di Jakarta dan ditemani sang ibu.




Selesai manggung, waktu sudah bergerak tengah malam. Rencananya mereka akan balik ke Bekasi, Jawa Barat selepas subuh. Untuk itu, Mechalika dan ibunya berencana singgah di rumah kakak senior penyanyi yang mengajak dirinya manggung.

Keesokan hari mereka siap-siap naik ke Bekasi, berangkat dari Blok M. Biar irit, sayang uangnya kata ibu Mechalika kala itu. Ternyata, pas akan membayarkan ongkos, uang yang disimpan di dalam tas hasil manggung semalaman, sudah raib.

“Pagi harinya kita naik bus, lalu bukan irit yang kita dapat. Tas yang berisi uang hasil nyanyi dicopet orang. Tas ibuku disilet dan diambil dompetnya. Uang hasil nyanyi hilang. Sedih mau bilang apa,” ujar Mechalika menceritakan pengalaman pahitnya kepada NAGASWARA News, Kamis (26/8/2021).

Kejadian itu membuat Mechalika dan ibunya langsung lemas tak berdaya. Uang jerih payah nyanyi sampai subuh hilang begitu saja. Ini menjadi pengalaman dan pelajaran tak terlupakan bagi Mechalika di awal karirnya menjadi seorang penyanyi.

“Setelah kejadian dicopet sempat berdebat kecil sama mama. Tuh kan Mah, harusnya kita naik taxi aja, gak akan kaya gini. Dengan wajah sedih dan lemas aku bilang ke mama. ‘Sayang kan mah uangnya’. Tapi ya sudahlah. Sudah terjadi kan ya diterima aja,” kenang Mechalika. NSM/Tim NMC

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments