diberitain.com

Sebelum “Daily Food”, Fitri Carlina Buka Toko Kue

Sebelum “Daily Food”, Fitri Carlina Buka Toko Kue

Fitri Carlina sudah pernah beberapa kali memulai usaha kuliner. Itu jauh sebelum memulai bisnis “Ayam Forever” bareng Rian D’Masiv.

Salah satunya adalah usaha bisnis makanan oleh-oleh seperti Savana Cake, di Banyuwangi, Jawa Timur. Menurut Fitri, selama pandemi, usaha bisnis roti tersebut, mengalami penurusan omset secara drastis.

Namun jika dibanding dengan kuliner semacam Fried Chicken ini, Fitri bilang berbeda. Sementara Savana Cake waktu itu segmentasinya adalah pariwisata dan jenis kue oleh-oleh. Nah kalau ini adalah “daily food”, yang bisa dinikmati harian dan kapan saja.

“Tidak harus para wisatawan yang menikmatinya, tapi semua juga bisa karena harganya juga murmer (murah meriah),” terang pelantun single “12345” itu, Rabu (7/12/2023).

Fitri Carlina memilih segmentasi ini supaya menghindari batasan. Karena biar lebih lebar aja gitu, semua bisa membeli. Tapi adik kandung Nini Carlina itu, menegaskan bahwa Savana Cake, akan kembali re-opening dan reborn.

“Sebenarnya kalau dibilang gagal, enggak. Tapi soalnya waktu itu terimbas pandemi ya,” tegasnya.

Ditambah lagi waktu itu segmen pariwisata sedang lock down. Sebagai penyanyi berjiwa bisnis “enterpreneur”, Fitri langsung mengambil keputusan untuk ‘mengamankan’ modal dan keuangan.

“Waktu itu kita lebih baik stop dulu, dan kali ini dalam upaya komunikasi untuk membuka kembali,” ujarnya.

Sebab, sekarang pariwisata di Banyuwangi pelan-pelan sudah mulai berjalan kembali. Makanya, sebelum running lagi dengan Savana Cake, ia terlebih dahulu memulai membuka toko oleh-oleh di sana.

“Toko oleh-olehnya di Jalan MH Thamrin, Nomor 265 Giri, Banyuwangi,” pungkasnya. [KimSadewa]

 

Mau tau berita lainnya, klik di sini 

Exit mobile version