Site icon diberitain.com

Sarah Sova Lakukan Tradisi Melukat di Bali

Sarah Sova Lakukan Tradisi Melukat di Bali

Sarah Sova Lakukan Tradisi Melukat di Bali

Jakarta, Selain wisata alam, seni-budaya, kuliner, dan hiburan modern, wisata spiritual di Bali juga diminati wisatawan domestik dan mancanegara. Salah satunya adalah melukat atau ritual penyucian.

Penyanyi cantik asal kota Bandung, Jawa Barat, Sarah Sova, juga sempat melakukan tradisi pemandian yang dikenal dengan nama melukat yang dilaksanakan di Pura Tirta Empul, Tampaksiring, Gianyar, Bali.

“Melukat merupakan kegiatan religi yang termasuk salah satu tradisi dalam ajaran Hindu di Bali. Selain itu, melukat juga bisa menjadi wisata spiritual yang dapat dilakukan oleh siapa pun, agama apapun, karena menurut kepercayaan masing-masing saja sih,” ungkap Sarah Sova saat dihubungi NAGASWARA News, Selasa (14/6/2022).

Melukat adalah upacara yang dilakukan untuk membersihkan jiwa dan pikiran dalam diri manusia. Tradisi ini dilakukan untuk membersihkan kekacauan simpul-simpul energi-energi negatif dari dalam diri manusia dengan bantuan dari alam semesta.

“Banyak orang percaya kalau habis melakukan tradisi melukat bisa lebih tenang dan memang tempatnya indah airnya sejuk seger ada satu kolam suci yang airnya ngga akan habis-habis mengalir ketempat melukat,” lanjut Sarah.

Dalam dua tahun ini Sarah Sova kerap berkunjung ke Pulau Dewata Bali. Ia sangat menyukai alam dan budaya di sana. Bahkan dirinya ingin memiliki usaha di Pulau Bali.

“Semoga aja bisa lebih baik dan yang pastinya saat itu aku berdoa yang baik karena kan menurut kepercayaan masing-masing. Aku harap bisa punya usaha di sana villa di Bali, Aamiin. Karena aku suka budayanya, wisatanya, dan alamnya,” tutup Sarah Sova. Tim NMC

Mau tau berita lainnya, baca disini

Exit mobile version