Site icon diberitain.com

Sandrina Rilis Single “Slow Respon”

Sandrina Rilis Single Slow Respon

Sandrina Rilis Single Slow Respon

Yeesss .. Sandrina Mazayya Azzahra yang biasa disapa Sandrina kembali melepaskan single terbarunya berjudul “Slow Respon” ciptaan Abejo Santoso. Lagu “Slow Respon” merupakan single ke-empat Sandrina setelah sebelummya bersama NAGASWARA sukses merilis lagu “Habis Minum Apa” (2021), “Pacar Selingan” (2022) dan “Rindu Semalam” (awal tahun 2023).

Lagu “Slow Respon” liriknya bercerita tentang seseorang yang mulai diabaikan oleh kekasihnya, ia selalu ingin dikabari namun kini ia merasa heran dengan perubahan kekasihnya jika dihubungi selalu singkat jawabannya dan selalu slow respon. Padahal dulu awal berkenalan sangat hangat, tapi sekarang berubah begitu dingin. Sehingga timbul pertanyaan apakah kekasihnya ini mulai merasa bosan padanya atau sebenarnya kekasinya ini apa sudah punya pacar baru lagi. ?

Proses Lagu “Slow Respon”

Produksi musik dan aransemennya digarap oleh Donall Kinan Sammy (arranger hits lagu “Lagi Syantik” milik Siti Badriah). Bahkan untuk vokal guide Sandrina saat rekaman langsung diarahkan oleh Donall, sehingga menghasilkan suatu kemasan apik baik dari sisi musik yang berpadu dengan vokal khas dari Sandrina.

“ Oh ya untuk musik digarap oleh mas Donall bahkan mas Donall langsung guide vokal aku saat rekaman. Musiknya memang tidak jauh-jauh dari aku biasa bawakan, pastinya musik dancedhut dan ada unsur-unsur musik tradisionalnya gitu, seperti unsur gendang. Pokoknya disesuikan dengan notasi lagu dan lirik Gen Z, jaman sekaranglah, “ucap Sandrina.

Memang jika ditelah lebih dalam lagi situasi dari cerita lagu “Slow Respon” ini sangat related dengan karakteristik penikmat musik Gen Z karena lagu ini berbeda dengan lagu dangdut atau dancedhut pada umumnya. Lagu ini dari tema, lirik, dan musiknya sangatlah sesuai dengan karakteristik Gen Z dan sangat kekinian ditambah lagi dari musiknya ada unsur tradsional Jaipongan.

Sandrina membenarkan bahwa tema dan unsur yang diambil dalam lagu “Slow Respon” adalah dance video dengan gaya K-Pop, modern, kekinian, Gen Z, dan lain-lain dengan video klip garapan PH Lunar Films mengambil adegan tarian Jaipongan khas Sandrina juga. Jadi secara image ini menjadi upgrade bagi Sandrina karena memang berbeda dari konsep-konsep di single sebelumnya.

Video klip “Slow Respon” mengambil lokasi syuting di Studio Toha Bintaro, Jakarta Selatan. Video klipnya digarap oleh PH Lunar Films dengan konsep video dance ala K-Pop style, mulai dari kostum, editing, dan lain-lain.

Baru Selesaikan Kuliah

Sandrina, saat ini selain sibuk menyanyi ia juga tahun ini berhasil menyelesaikan kuliahnya di London School of Public Relation (LSPR), Jurusan Ilmu Komunikasi. Saat ini, ia berhak menyandang gelar S.Ikom pada namanya. Menurut penyanyi yang juga dikenal sebagai penari itu, ia akan menjalani wisuda pada tanggal 30 November 2023. Nah, apakah selanjutnya Sandrina akan fokus bekerja di bidang kehumasan atau masih tetap melanjutkan karirnya sebagai penyanyi?

“Aku akan tetap bekerja di dunia entertainment. Sebenarnya jurusan aku kan Ilmu Komunikasi ya jadi bisa ke mana aja. Bisa di MC, terus penyanyi kan juga salah satu skill-nya bisa public speaking. Itu kan masih berhubungan juga dengan kerjaan aku di dunia entertainment,” ucap gadis cantik ini.

Sandrina dikenal pertama kali lewat debutnya sebagai penari. Setelah mengikuti ajang Indonesia Mencari Bakat 3 (IMB 3) pada 2013 dan berhasil menjadi juara 1. Kemudian karirnya kian moncer sebagai penyanyi dancedhut.

“Tadinya pengen nyanyi rock, tapi malah lebih tertarik ke dangdut,” meski awalnya aku sempat tak diizinkan keluarga untuk terjun dalam dunia musik dangdut. Namun belakangan justru keluarga bisa menerimanya, “ungkap dara yang mahir tari Jaipong ini.

Di usianya yang masih muda Sandrina dikenal sangat gigih dan penuh semangat untuk selalu mengasah berbagai kemampuannya bukan hanya dibidang entertainment saja. Akan tetapi pendidikan tetap menjadi nomor satu, bahkan Sandrina juga memiliki usaha yang merambah ke bisnis kuliner.

“Harapanku semoga semua yang aku jalankan ini dapat sinergis dan dapat memberikan keberkahan. Dan untuk single terbaru aku ini “Slow Respon” yang merupakan ciptaan mas Abejo yang inspirasi liriknya tercipta dari kisah true storynya. Disukai oleh semua lapisan masyarakat Indonesia di manapun berada, sehingga lagunya menjadi booming. Aamiin, “ pungkas Sandrina. (PR)

 

Mau tau berita lainnya, klik di sini

Exit mobile version