Sandrina, Perempuan Indonesia Harus Terus Berkarya

Jakarta,RA Kartini adalah role model bagi perempuan Indonesia. Di mata pelantun “Habis Minum Apa”, Sandrina Mazayya Azzahra, berkarya menjadi salah satu cara untuk meneladani perjuangan Kartini.

Sandrina menuturkan, perayaan Hari Kartini setiap tahunnya, menjadi pengingat bahwa perempuan Indonesia harus mandiri dan punya kelebihan.




“Ya, perempuan Indonesia wajib memiliki kelebihan. Jangan bermalas-malasan, harus tetap belajar menuntut ilmu, terus berkarya dan meningkatkan kreativitas kita,” ungkap Sandrina saat berbincang dengan NAGASWARA News, Rabu (21/4/2021).

Sejak kecil, Sandrina sudah dididik untuk berkreasi dengan memperdalam tari-tarian tradisional, terutama jaipongan. Ia menyebut, pilihannya kepada jaipongan juga merupakan upaya melestarikan budaya nasional.

“Intinya bangga dengan budaya kita sendiri. Kebudayaan lokal itu harus tetap kita lestarikan dan kita turunkan kepada generasi yang akan datang,” katanya.

Bagi Sandrina, Kartini tidak hanya membuka jalan bagi kaum perempuan di masanya, tapi jauh melewati masanya. Sebagai putri Indonesia, ia mengaku bersyukur punya sosok inspirasi yang bisa selalu diteladani.

“Sangat bangga dengan perjuangan beliau. Dulu kehidupan wanita Indonesia tidak seperti sekarang. Makanya, untuk pribadi aku, perjuangannya adalah inspirasi dan semangat. Selamat Hari Kartini buat perempuan Indonesia,” tambah mahasiswi London School itu. NSM/(A3)

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments