Site icon diberitain.com

RPH, Siti Badriah Itu Artis yang Nggak Rewel

RPH,-Siti-Badriah-Itu-Artis-yang-Nggak-Rewel

RPH,-Siti-Badriah-Itu-Artis-yang-Nggak-Rewel

Siti Badriah akan merilis single terbarunya bersama Republik Penguasa Hati (RPH) pada Senin (30/10/2023). Single berlirik bahasa Jawa itu sekaligus menjadi kolaborasi kelima RPH dengan penyanyi yang akrab dengan sapan Sibad itu.

Yogi, personil RPH mengatakan, Siti Badriah adalah salah satu artis yang mudah diajak bekerjasama. RPH pertama berkolaborasi dengan Siti Badariah saat menggarap lagu “Lagi Syantik” tahun 2018 yang lalu.

“Setelah lagu ‘Lagi Syantik’, kita lanjut kolaborasi tampil bersama di lagu ‘Lagi Tamvan’ di tahun 2018 juga. Itu kali pertama featuring bareng Neng Sibad,” terang Yogi di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (26/10/2023).

Titik kebersamaan RPH dengan Sibad memang dimulai dari single super hits “Lagi Syantik” yang diciptakan Yogi. Saat ini, views YouTube lagu itu sudah hampir mencapai 700 juta. Ini views YouTube lagu Indonesia terbanyak sepanjang sejarah.

Berkarya dengan Hubungan Asyik

Selanjutnya, RPH yang beranggotakan Yogi, Jaya dan Deep, lalu featuring dengan Siti Badriah di lagu “Lagi Tamvan”. Lagu itu bisa disebut sebagai jawaban “Lagi Syantik” yang viral saat itu. Kolaborasi pertama itu ternyata membuat RPH dan Siti Badriah langsung cocok.

“Memang kebetulan hubungan berkarya kita sudah asyik sih, dan Neng Sibad adalah salah satu artis yang nggak banyak rewel dan nggak banyak maunya,” imbuh Yogi yang bersama RPH juga kerap tampil dengan sejumlah artis besar lainnya.

Setelah single “Lagi Tamvan”, RPH melanjutkan kolab dengan Siti Badriah di lagu “Aku Kudu Kuat”, “Sandiwaramu Luar Biasa”, dan “Nikah Sama Kamu”. Setelah empat tahun, mereka kembali dengan single terbarunya.

Di mata Yogi, Siti Badriah adalah salah satu artis paling asyik yang ia temui. Hal tersebut ikut memberi semangat untuk bekerjasama. Oleh karenanya, Yogi berharap secara pribadi maupun RPH, ia dapat terus bekerjasama dengan penyanyi berusia 31 tahun itu.

“Asyika aja kalau kolab sama Neng Sibad. InsyaAllah masih dan semoga sampai anak cucu kita masih berkarya dan berhubungan baik,” ujar musisi asal Klaten, Jawa Tengah itu. (A3)

 

Mau tau berita lainnya, klik di sini

Exit mobile version