RPH (Republik Pengvasa Hati) Artist of The Month

Jakarta, Sukses lagu “Lagi Syantik” tidak hanya mengangkat nama Siti Badriah (Sibad), tapi juga RPH (Republik Penguasa Hati) yang ikut mengisi vokal dengan gaya rap dan hip hop di lagu tersebut. Nama group ini makin melambung saat merilis jawaban “Lagi Syantik” yang berjudul “Lagi Tamvan”.

Aslinya group ini beranggotakan tiga sahabat; Yogi, Jaya dan Deep yang bekerja di balik bilik rekaman NAGASWARA. Belakangan, Yogi dan Jaya yang lebih aktif mengisi formasi RPH. Sementara Deep berada di belakang layar.

RPH (Republik Penguasa Hati) mengawali kolaborasi pertama mereka dengan penyanyi Bening. Mereka kemudian berduet bersama sejumlah bintang besar lain seperti Nella Kharisma, Sibad dan Zaskia Gotik. “Paijo” merupakan karya terbaru RPH dan Zaskia. Selain tampil sebagai penyanyi, Yogi, motor RPH, dikenal sebagai pencipta lagu. Beberapa karyanya antara lain “Bang Jono”, “Sabar Ini Ujian”, “Ninja Opo Vespa”, “Lagi Syantik” dan “Paijo”.

Kolaborasi RPH (Republik Penguasa Hati) dengan sejumlah artis di atas, membawa mereka masuk sebagai nominator dalam beberapa kategori di ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2018. Sebagai pencipta lagu, Yogi menjadi jawara untuk kategori “pencipta lagu dangdut / dangdut kontemporer”.

Setahun terakhir ini, RPH mampu membuktikan mereka dapat menjadi trendsetter di industri musik Indonesia. Oleh karena itu, redaksi NAGASWARA News menjadikan RPH sebagai “Artist of The Month” bulan Oktober 2018. Kami akan menurunkan beragam tulisan mengenai group ini. Salam. NSM/Tim

Mau tau berita lainnya seputar RPH, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com