RPH Ketemu Bening Jadi Duet Pertama

Jakarta, Saat ini, RPH (Republik Pengvasa Hati) sudah berduet dengan banyak penyanyi popular. Sebut saja seperti Siti Badriah (Sibad), Nella Kharisma, Zaskia Gotik, Selvi Kitty dan Fitri Carlina. Namun, ada satu nama penyanyi yang dianggap Yogi dan rekan-rekannya ikut berperan penting dalam perjalanan karier mereka. Ia adalah Bening, penyanyi yang pernah menjadi jawara pertama wanita Bintang Radio Nasional tahun 2013.

“Waktu pertama bikin lagu, bingung penyanyi siapa yang mau iseng diajak nyanyi. Kita nyari, sampai ketemu sama Bening. Karakternya yang paling pas dengan lagu RPH,” ungkap Yogi kepada NAGASWARA News.

Lagu pertama yang mempertemukan RPH dengan Bening adalah lagu berjudul “Penuh Luka”. Jangan berpikir ini lagu dangdut seperti karya-karya Yogi belakangan ini. Konsep lagu pop ini sangat futuristik, namun di beberapa bagian RPH menyajikan warna tradisional, termasuk Yogi dan Jaya yang bergantian ngerap memakai bahasa Jawa.

“Ini lagu benar-benar cek pede kita. Alhamdulillah, ia juga sangat mendukung dan bagus,” tambah Jaya.

Dengan Bening, RPH benar-benar merasa cocok. Selepas lagu “Penuh Luka”, RPH kembali featuring Bening di sebuah nomor religi berjudul “Alhamdulillah Lebaran”. Konsep musik untuk lagu terhitung sederhana dibanding lagu-lagu Yogi yang lain.

“Lagu ini masuk dalam kompilasi album religi. Temanya juga soal kebesaran jiwa, selalu bersyukur dalam situasi apa pun,” terang Yogi.

Bening boleh dibilang menjadi artis pembuka jalan featuring RPH dengan sejumlah penyanyi cewek besar lain. Dua nama di antaranya adalah Zaskia Gotik dan Nella Kharisma. Bersama Zaskia, RPH berkolaborasi di nomor “Paijo”. Sementara lagu “Sabar Ini Ujian”, mereka nyanyikan bersama Nella Kharisma. NSM/(fif)

Mau tau berita lainnya seputar Republik Pengvasa Hati, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com