RPH Geli Waktu Bikin Lagi Syantik

Jakarta, Para personil RPH (Republik Pengvasa Hati); Yogi, Jaya dan Deep tak menyangka lagu “Lagi Syantik” milik Siti Badriah (Sibad) bisa sukses. Pasalnya, lagu tersebut sejak dicipta pada Juli 2017, bukan lagu unggulan. Malah, Yogi, si pencipta lagu “Lagi Syantik” merasa geli dengan lirik lagu yang kini views YouTube-nya hampir mendekati angka 500 juta.

“Bukan anak tiri. Tapi memang lagu itu bukan unggulan. Liriknya malah bikin geli. Fokus kita saat itu malah bikin project untuk RPH, ada rap dan bermacam warna musik,” ungkap Yogi kepada NAGASWARA News, Senin (8/10/2018) malam.

Menurut Yogi, lagu tersebut tercipta atas usulan CEO NAGASWARA Rahayu Kertawiguna kepada Yogi dan rekan-rekannya. Saat bersamaan, lagu “Despacito” milik penyanyi Puerto Riko Luis Fonsi dan rapper Daddy Yankee tengah digemari. Warna musik Latin-nya dianggap sangat keren. Yogi dan rekan-rekan diminta membuat musik yang terisnpirasi dari lagu itu.

“Saya terbiasa bikin lagu koplo. Ya, sudah karena diminta Pak Rahayu, saya coba ngulik-ngulik. Dapat notasinya, trus ke DJ Donall untuk dibuatkan musiknya. Chord-nya hanya empat nada itu bolak-balik,” terang Yogi.

Sementara, terkait tema lagu tersebut, Yogi mengaku terinspirasi dari celotehan selebgram Mimi Peri di Instagram-nya. Muncul kata “syantik” yang kemudian dipakai sebagai judul dengan tambahan kata “lagi”. Yogi butuh 2 hari untuk merampungkan lagu tersebut sampai selesai.

“Soal Sibad yang nyanyi pun kebetulan. Niatnya buat sample vokal saja. Eh, kok cocok. Sibad juga suka. Jadi, ya sudah,” tambah Jaya. NSM/(fif)

Mau tau berita lainnya seputar RPH, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com