Ronald Datuk, Ini Dia Wajah Dibalik Cover Lagu NKustik!

Jakarta,Wajah gitaris Datuk band, Ronald, semakin terlihat familiar dalam video klip-video klip cover version akustikan di channel NKustik NAGASWARA Official YouTube. Ronald adalah sosok dibalik aransemen ulang lagu-lagu dangdut tersebut lewat beragam konsep musik baru.

Terakhir, ia mengaransemen ulang lagu dangdut “ABG Tua” dengan konsep musik pop ditambah sentuhan musik Latin dan bosas. Fitri Carlina yang tampil kembali membawakan lagu lamanya itu terlihat jauh berbeda dan lebih fresh.




Lebih dari lima artis dengan banyak hits NAGASWARA yang sudah digarap Ronald dalam project NKustik tersebut. Musisi kelahiran Jakarta itu menyebut, konsep musik NKustik tercetus secara kebetulan seiring merebaknya KPop, bahkan drama Korea.

“Saat ini banyak sekali yang demam dengan musik KPop dan Drakor. Aku ngambil sedikit ide ini. Niatnya buat menyuguhkan coveran musik yang berbeda dan menyusaikan dengan apa yang banyak digemari saat ini,” ungkap Ronald saat berbincang dengan NAGASWARA News, Kamis (17/12/2020).

Project di luar pekerjaan utamanya sebagai gitaris Datuk band itu, diakui mendapat sokongan penuh dari rekan-rekannya. Untuk NKustik, praktis Ronald yang menjadi otak dari aransemen ulang lagu-lagu itu. Namun, Datuk Band formasi lengkap juga tampil dengan artis Marisha Putri dan Trayen Kaligis di NKustik.

“Kebetulan yang membuat aransmen ini di Datuk cuma aku aja. Jadi Datuk nggak ikut andil dalam project NKustik ini. Tapi ada duet Datuk dengan Trayen dan Marisha Putri di NKustik,” terang gitaris berwajah kalem itu.

Untuk project terbarunya bersama Fitri Carlina, Ronald mengungkapkan bahwa secara keseluruhan ia membutuhkan waktu lima hari untuk lima lagu Fitri Carlina yang dicover di NKustik. Salah satunya adalah hits sang artis, “ABG Tua”.

“Music cover ‘ABG Tua’ saya kasih sedikit sentuhan notasi Latin dan sedikit beraroma bosas. Saya kirim sample musiknya ke Mba Fitri. Kebetulan dia sangat suka, dan tidak ada yang diubah musiknya,” tambah Ronald. NSM/(A3)

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments

diberitain.com