Romance Band Tak Tergoda Alih Genre Musik

Jakarta, Kembalinya Romance band di jalur industri musik Indonesia di tahun 2018 membawa nomor “Bertahan” cukup mengejutkan pemerhati karya band asal Semarang Jawa Tengah ini. Karena Romance seperti filosofi namanya lebih sering terdengar karya dengan karakter slow pop dan bernuansa romantis.

“Sebenarnya fans Romance lebih terbiasa mendengar lagu Romance yang melow. Tapi, sengaja kami keluarkan pertama ‘Bertahan’ yang lebih beat untuk Romance saat di panggung. Kebetulan juga release di bulan yang padat dengan event olahraga Asian Games dan Asian Paragames. Tema olahraga pas dengan pesan ‘Bertahan’,” jelas Rony Rom, vokalis Romance Band yang juga handal dalam menggarap video klip.

Terinfluence dari genre musik Pop British, Romance band terbilang idealisme terhadap karya-karyanya. Terutama ketika banyak musisi beralih genre dan kompromi terhadap pasar musik yang berkembang.

“Bagi Romance berkarya dengan jujur dan selaras hati kami lebih memuaskan dibanding harus kompromi pada apa yang ramai di pasar musik. Ada saja tawaran kenapa ngga rubah genre aja tapi kami tetap pada jalur Romance sekarang,” pungkas Rony Rom. NSM/Ary

Mau tau berita lainnya seputar Romance Band, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com