Robby Abad 21, Antara Musik dan Hipnotis

Jakarta, Di tengah masa serba terbatas seperti sekarang ini, Robby, drumer band abad 21, lebih memilih tetap berkarya sambil menunggu single terbaru band mereka rilis.

Selain sibuk bermusik, pria asal Palembang, Sumatera Selatan ini dikenal piawai dalam ilmu hipnotis. Seperti apa Robby membagi waktu antara ilmu hipnotis dan bermusik?




“Sambil nunggu rilis lagu Abad 21, kami lagi rekaman aja untuk stock lagu single-single berikutnya. Abad 21 sedang merubah genre musik. Jadi kita sekarang lebih fokus ke materi-materi baru yang sesuai genre sekarang,” cerita Robby Abad 21 saat dihubungi NAGASWARA News, Rabu (28/7/2021).

Sebagai band dengan konsep musik pop Melayu di awal kemunculannya, kini Abad 21 putar haluan menekuni jenis musik pop romantis. Menurut Robby, Abad 21 ingin memilih aransemen musik yang lebih mewah untuk lagu-lagu mereka ke depan.

Selain kesibukan dengan bandnya, Robby juga banyak menghabiskan waktu dengan keahliannya di dunia hipnotis atau hipnoterapi. Oleh karenanya, pemilik nama lengkap Robie Fajrin itu harus pandai-pandai membagi waktu.

“Allhamdulillah masih bisa bagi waktu dengan baik. Karena di masa PPKM sekarang, workshop hipnotis bisa dilakukan lewat zoom aja. Jadi masih aman bagi wakgtunya dengan Abad 21,” terang Robby.

Sebagai ahli hipnoterapi, oleh teman-temannya, Robby pernah ditantang untuk menghipnotis penononton saat bandnya manggung. Tapi Robby menolak. Ini alasannya tidak ingin menghipnotis penonton dan penggemar Abad 21.

“Kalau hipnotis penonton tentunya dengan performance dan suara Idam. Komunikasinya tentunya jadi titik fokus yang bisa hipnotis penonton. Kalau ala saya tentunya hanya berkomunikasi dengan satu atau dua orang saja. Tapi bisa 123 tidur. Nah, kalau di panggung gak bisa. Nanti penontonnya tidur, siapa yang tepuk tangan nanti,” tambah Robby sambil tertawa. NSM/Tim NMC

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments