diberitain.com

Rizki Gitaris Angkasa Band Susah Lepas dari Topi Koboi

Rizki Gitaris Angkasa Band Susah Lepas dari Topi Koboi

Setiap manggung di mana pun, penampilan gitaris band Angkasa Rizki Manggala tak pernah lepas dari topi koboi. Ternyata, Rizki punya alasan tersendiri kenapa selalu tampil menggunakan topi ala koboi Amerika itu

Berasal dari Karawang, Jawa Barat, Rizki mengaku sejak kecil sudah terbiasa melihat orang berjualan beras menggunanakan topi model koboi itu. Karawang sendiri adalah kabupaten dengan penghasilan beras kedua terbesar di Indonesia.

“Kalau di Amerika sana koboi itu disebut juga pengembala sapi alias ‘cah angon’. Kebetulan saya orang Karawang asli. Jadi waktu saya kecil ada kakek-kakek jualan beras dan topinya seperti ini (topi koboi). Jadi kalau di Karawang topi ini dikenal sebagai topi tukang beras,” ungkap Rizki Manggal saat ditemui di Villa Lavender, Cirata, Sukabumi, Jawa Barat, pekan lalu.

Sebagai anak asli Karawang, Rizki ingin mengangkat hal-hal yang menjadi identifikasi daerahnya. Oleh karenanya, setiap manggung dnegan band Angkasa di mana pun, Rizki selalu mengenakan topi pedagang beras khas Karawang itu.

Rizki Gitaris Angkasa Band Susah Lepas dari Topi Koboi
Rizki Gitaris Angkasa Band Susah Lepas dari Topi Koboi
Koleksi Topi Koboi

“Kebetulan topi-topi ini ada yang ngasih. Ada hadiah dari sahabat dan saya juga banyak koleksi topi-topi koboi. Ketika keliling Indonesia bersama Angkasa, nah itu yang saya cari ya topi. Jenis topi koleksi saya pun bermacam-macam. Ada yang dari bambu, pohon panda dan lain-lain,” tambahnya.

Bagi Rizki Angkasa, topi yang dipakai itu bukan hanya sekadar penutup kepala. Selain dipakai untuk menghindari panas matahari, Rizki mengatakan ada filosofi dibalik topi yang ia kenakan itu.

“Berbicara topi, topi itu wadah kepala. Ibarat isi kepala kita harus terisi dengan kebaikan, positif thinkink, kabagusan dan pokoknya optimis dalam menjalani hidup ini,” ujar Ketua Guitar Community of Indonesia (GCI) Chapter Jawa Barat itu.

Topi koboi dasarnya memiliki desain lebar untuk menghindari penggunanya dari cahaya matahari. Di Amerika, topi koboi digunakan penunggang kuda untuk menjaga ternaknya hingga menjadi legenda.

“Kalau di Karawang ya itu tadi, dipakai para penjual beras,” imbuh lelaki Karawang, 15 Oktober itu.Tim NMC

 

Mau tau berita lainnya, klik di sini 

Exit mobile version