diberitain.com

Rilis Ulang Single “Luka”, Angkasa Band Dituding Gak Kreatif

Rilis Ulang Single “Luka”, Angkasa Band Dituding Gak Kreatif

Angkasa band belum lama ini merilis single “Luka”. Ini sebenarnya adalah lagu lama band asal Cianjur, Jawa Barat itu. Akibatnya, Ato, vokalis Angkasa mengatakan ada warga net yang sempat menuding ia dan rekan-rekannya tidak kreatif.

Tentu saja Angkasa punya alasan kenapa merilis ulang single tersebut. Menurut Ato, selama ini, single yang awalnya dirilis antara tahun 2007 – 2008 itu selalu menjadi “song list” mereka saat manggung. Tentu saja, lagu itu juga selalu diminta para penggemar Angkasa untuk dinyanyikan.

“Belakangan, lagu ‘Luka’ kembali viral di medsos. Angkasa juga sempat kolaborasi dengan Youtuber Angga Chandra dan responnya luar biasa. Ini jadi salah satu alasan kenapa kita merilis ulang lagu ini. Selain itu, setiap manggung, bahkan sampai ke luar negeri, lagu ‘Luka’ ini mereka ‘sing along’ semua,” ujar Ato, belum lama ini.

Tidak hanya itu, Ato yang juga dikenal sebagai TikTokers mengatakan, setiap kali tampil live di TikTok, single “Luka” pasti diminta untuk dinyanyikan. Saat menyanyikan lagu itu, viewersnya membludak.

“Pasti, setiap aku live di TikTok, ‘Luka’ itu jadi lagu wajib yang harus aku nyanyikan. Followers ku pasti minta untuk dinyanyikan, dan pas aku nyanyi, yang lihat membludak,” lanjut Ato yang sudah punya pengikut hampir setengah juta di aplikasi berbagi video pendek asal China itu.

Rilis Ulang Single “Luka”, Angkasa Band Dituding Gak Kreatif
Rilis Ulang Single “Luka”, Angkasa Band Dituding Gak Kreatif
Single “Luka” Versi Terbaru

Tentu saja, untuk rilisan “Luka” versi terbaru, Angkasa menggarapnya berbeda dari versi aslinya. “Luka” versi terbaru Angkasa yang beranggotakan Ato (vokal), Rizki (gitar) Ovick (bass), Anggi (drum), dan Gita (keyboard) itu ulang secara akustik unplugged dengan tambahan unsur violine dan cello.

“Niatnya agar memberikan nuansa yang lebih segar dan mendalam. Konsep musik yang diusung dalam versi ini sangat berbeda dengan versi aslinya yang lebih mengandalkan instrumen full band,” tutur Ato.

Meski demikian, rilis ulang lagu “Luka” disebut Ato masih masih menyisakan nada-nada sumbang buat bandnya. Tidak sedikit warga net yang mengatakan Angkasa sudah kehilangan kreativitasnya di bidang musik.

“Ya, ada yang nyebut demikian. Tapi asal tahu saja, kita nggak pernah berhenti berkarya lho. Tahun 2018 kita bahkan merilis album ‘Rahasia Terbesar’ dengan 10 lagu. Di sepanjanbg tahun itu kita juga merilis single baru dan dapat dilihat di YouTube atau medsos,” tambah vokalis yang juga dikenal pengguna TikTok lewat jargon “Piraku” itu. (A3)

Exit mobile version