Rilis Single Mati Masuk Surga, Wali Sasar Generasi TikTok

Jakarta, Aplikasi TikTok tak dapat dipungkiri menjadi salah satu media promosi efektif dewasa ini. Tak salah jika band Wali kemudian menyasar setidaknya lebih dari 30 juta pengguna TikTok di tanah untuk memperkenalkan single religi terbaru mereka yang berjudul “MAMAS” atau “Mati Masuk Surga”.

Lagu Mati Masuk Surga tersebut dirilis Wali menjelang masuk bulan Ramadan tahun 2021 ini. Selain bakal menjadi backsound sinteron religi “Amanah Wali 5” di RCTI, lagu tersebut diharapkan para personil Wali dapat diterima generasi muda.




Salah satu cara Wali mendekati generasi muda adalah dengan mengkonsep lagu “MAMAS” sesuai karakter musik yang ramai di aplikasi TikTok. Seperti diketahui, aplikasi berbagi video asal Cina itu sangat digemari oleh kalangan muda, bahkan penggunanya lekat dengan sebutan “generasi TikTok”.

“Sekarang kan lagi senang dengan musik-musik TikTok. Jadi mau ke arah situ. Mudah-mudahan sih pendengar lebih mendalami selain pesan-pesan di dalamnya, tapi musiknya juga bisa lebih diterima,” ujar Ovie, keybiardist Wali di MNC, Kebon Jeruk, Jakarta Barat belum lama ini.

Namun demikian, beragam latar belakang pengguna TikTok ikut membuat setiap konten video dan audio yang muncul di aplikasi tersebut, juga ditafsirkan secara beragam. Wali sendiri tidak terlalu memusingkan jika lagu mereka ditafsirkan dengan cara yang berbeda oleh generasi TikTok.

“Pokoknya, jangan dengerin musiknya saja tapi juga dengerin liriknya. Mudah-mudahan pengguna TikTok bisa mengambil pesan moral di lagu ini juga. Boleh ‘nektokin’ lagu ini, tapi jangan gerakan TikTok jauh lebih sempurna dari gerakan sholat,” lanjut Apoy dalam kesempatan yang sama.

Wali band beranggotakan Apoy (gitar), Faank (vokal), Ovie (keyboard) dan Tomi (drum). Lagu-lagu band tersebut sangat lekat dengan napas dakwah. Lagu-lagu religi mereka disukai masyarakat luas karena jauh dari kesan menggurui. NSM/(A3)

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments