Site icon diberitain.com

Reza Seis, Manggung Bagi Anak Band Adalah Udara!

Seis Band Tampil di Festival Bekasi Makin Berani

Seis Band Tampil di Festival Bekasi Makin Berani

Sejak pandemi Covid-19 berakhir, panggung musik kembali marak. Hampir setiap akhir pekan artis musik baik grup band atau solois manggung di sebuah event. Konser atau show adalah bagian dari kehidupan bagi anak SEIS Band.

“Manggung itu kehidupan, anak band selalu mendambakan konser, terutama konser menghibur di hadapan penggemarnya. Konser itu ada kepuasan dan sensasi tersendiri bagi semua anak band” ucap Reza, Jumat (29/9/2023).

Menurutnya, grup band yang telah lama eksis atau yang sudah legend, pasti kehidupannya lebih beruntung dibanding bagi grup band pendatang baru. Karena grup band newcomer itu butuh perjuangan.

Butuh komitmen dan mental yang kuat untuk bisa bertahan dalam berjuang sampai eksis. Apalagi kini berjuannya untuk single by single. Kalau dulu di jaman fisik, setiap artis merilis album, dalam 1 album ada 10 lagu.

Seis band yang sekarang ini dengan 3 personil, Reza(vokal), Yudi (gitar) dan Aris (drum) itu mulai mendapat banyak tawaran tampil di berbagai acara di tanah air. Band asal kota Palu ini mulai diperhitungan.

Perjuangan anak band saat ini lebih berat dibanding jaman dulu. Selain proses rekaman yang mudah, bisa dilakukan di kamar rumah, medsos sebagai media promosi juga berperan penting. Artinya sekarang sudah eranya keterbukaan.

“Itu tadi, walaupun rilis single itu mudah, dan serba keterbukaan. Namun untuk bida eksis di dunia panggung lebih sulit, karena grup band yang punya banyak lagu dan hits di masyarakat, lebih punya potensi yang besar untuk mendapatkan jadwal panggung, padahal panggung itu oksigen bagi ànak band,” tandas Reza. (BBM)

 

Mau tau berita lainnya, klik di sini 

Exit mobile version