Site icon diberitain.com

Reza Seis, Bikin Band itu Bukan Seperti Bikin Roti!

Reza Seis, Bikin Band itu Bukan Seperti Bikin Roti!

Reza Seis, Bikin Band itu Bukan Seperti Bikin Roti!

Reza personil sekaligus dedengkot Seis band punya banyak cerita mengenai  Seis band yang dibentuknya. Reza sudah merasakan asam garam dalam membangun band, terutama Seis. Seis adalah band asal kota Palu, Sulawesi Tengah yang kini bertarung sukses di Jakarta.

Bagi Reza, membangun sebuah band tidak mudah. Ia menyebut membuat band tidak semudah bikin roti. Meski demikian, semangat sebagai anka band tidak boleh padam. Itulah yang dirasakan Reza dan rekan-rekannya di Seis.

“Bikin band itu bukan seperti kita bikin roti yang langsung jadi. Itu saya rasakan dari pengalaman dalam menjalani dari dulu hingga kini yang kini berlabuh di NAGASWARA. Butuh daya yang maksimal untuk bikin band itu, apalagi bisa membawa band itu sukses di tanah air,” ucap Reza, Selasa (14/11/2023).

Menurutnya, banyak suka duka yang ia alami di SIES band. Pengorbanan itu bukan lagi tetes air mata, tapi lebih dari itu. Makanya semangatnya tak pernah padam untuk membawa  SEIS  sukses atas karya lagu ciptaannya. Menjadi arsitek sebuah band itu tak ada sekolahnya.

Seis diisi 3 personil yakni Reza(vokal), Yudi (gitar) dan Aris (drum). Saat ini, band tersebut mendapat banyak tawaran tampil di berbagai acara di tanah air. Nama Seis pun mulai diperhitungan di blantika musik tanah air dan panggung hiburan musik setelah merilis single”Jangan Jauh Dari Hati” dan “Taubatku”.

Perjalanan membentuk dan membawa mereka dari Palu ke ibukota Jakarta bukanlah hal yang mudah. Proses dan fase yang ia lalui sangat banyak untuk diceritakan. Reza mengaku tetap punya semangat yang tinggi untuk membawa Seis sebagai band yang sukses.

“Hampir setengah usia saya sekarang ini, saya berjalan dengan Seis . Saya ingin mau tahu ujungnya jadi anak band, dalam hal ini Seis , akan berujung seperti apa. Band itu panggilan jiwa dan petualang,” pungkas Reza. (BOIS)

 

Mau tau berita lainnya, klik di sini 

Exit mobile version