Resty Ananta, Jepara Bukan Kota Ukir Semata

Jakarta, Pelantun single “Tak Ingin Pergi Darimu”, Resty Ananta, punya banyak kenangan yang tak terlupakan dengan kota Jepara, Jawa Tengah. Banyak inspirasi dalam berkarya dan berkarir lahir dari kota tersebut.

Kini kemajuan kota Jepara kian pesat. Saking pesatnya, Jepara bukan hanya identik dengan sebutan Kota Ukir, tapi destinasi panorama alam lautnya menjadikan Jepara bagian dari kota wisata terkenal.




“Bagi aku, kota Jepara punya banyak kenangan, Jepara dikenal sebagai kota kelahiran sosok pahlawan emansipasi R.A.Kartini, makanya kota Jepara itu bukan hanya Kota Ukir semata,” ucap Resty Ananta Kepada NAGASWARA News, Senin (13/9/2021).

Secara geografis, Jepara terletak di semenanjung yang strategis dan mudah dijangkau. Jepara ternyata juga memiliki panorama yang sangat indah. Tidak heran jika banyak pelancong merekomendasikan wilayah ini sebagai salah satu destinasi wisata wajib untuk dikunjungi.

Sebagai penyanyi, Resty Ananta juga mengambil bagian mempromosikan budaya Jepara lewat penggarapan single terbarunya. Oleh karena itu, beberapa waktu lalu ia menerima penghargaan dari Bupati Jepara terkait upaya tersebut.

“Dulu Jepara terkenal sebagai Kota Ukir, kini Jepara dikenal kota wisata. Dari wisata kuliner, wisata alam, wisata sejarah, dan wisata religi,” tutur penyanyi yang juga dikenal sebagai pengusaha kecantikan itu. (BBM)

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments