Resty Ananta Bercerita Tentang Jepara dan RA Kartini

Jakarta, Dalam video klip single terbarunya “Tak Ingin Pergi Darimu”, Resty Ananta tampil bagaikan seorang ratu atau putri raja. Diakui Resty, kostum tersebut sengaja ia pilih karena dalam lirik single terbarunya itu ada disebutkan nama kota kelahirannya, Jepara, Jawa Tengah.

“Kostum bagai putri raja ini memang khusus aku siapkan untuk video klip single ‘Tak Ingin Pergi Darimu’. Ciri khas sebagai ratu atau putri kerajaan Jepara memang aku tonjolkan di sini. Apalagi dalam single ini ada gending Jawa yang menyebut nama kota Jepara,” ungkap Resty Ananta kepada NAGASWARA News belum lama ini.




Jika berbicara Jepara, tentu tak bisa lepas dari sosok RA Kartini, tokoh perempuan Jawa yang memperjuangkan emansipasi dan kesejahteraan perempuan di masa kolonial. Sebagai wanita asal Jepara, Resti sangat mengagumi sosok Kartini.

“RA Kartini itu benar-benar orang yang strong. Dia bisa membawa kaum wanita menjadi strong, dia menunjukan kaum wanita itu tidak lemah dan bisa jadi apa saja. Bisa jadi istri yang baik, bisa berkarir juga. Pokoknya wanita bisa jadi apa saja sama dengan kaum pria,” jelas penyanyi yang juga dikenal sebagai pengusaha kecantikan itu.

Sebagai warga Jepara, Resty menyebut sudah beberapa kali berziarah ke makam RA Kartini. Dalam kesempatan terakhir, ia bahkan berziarah sebelum merilis single terbarunya, “Tak Ingin Pergi Darimu”. Lewat single tersebut, Resty berharap dapat mengangkat nama Jepara.

“Yang penting doanya buat RA Kartini dan juga kota Jepara. Semoga mendapat restu dan single aku bisa diterima masyarakat luas, Aamiin,” pungkas Resty. NSM/Tim NMC

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments