diberitain.com

“Renjana Pengantin Diraja” Wedding Royal Song Pangeran Brunei

Renjana Pengantin Diraja Jadi Wedding Royal Song

Lagu menjadi salah satu elemen penting dalam membangun suasana pesta pernikahan. Pesta pernikahan Pangeran Brunei Abdul Mateen dengan Anisha Rosnah binti Adam yang berlangsung mulai 7 – 16 Januari 2024, pun tak lepas dari penggunaan lagu khusus.

“Renjana Pengantin Diraja” dipilih pihak Kerajaan menjadi official song di rangkaian acara pernikahan putra keempat Sultan Hassanal Bolkiah tersebut. Upacara diadakan selama 10 hari dengan menggunakan adat istiadat Brunei.

Tentu saja, lagu “Renjana Pengantin Diraja” akan terdengar selama 10 hari di hajatan yang juga menjadi perhatian dunia itu. Lagu yang dinyanyikan oleh Nur Izzah Binti Mohd. Hashim itu merupakan buah karya Muhammad Hazwan Bin Haji Awang, dan liriknya ditulis Juan Madial.

Sebelumnya, lagu ini terpilih setelah memenangkan Kontes Menyusun Lagu untuk Upacara Pernikahan Kerajaan belum lama ini. Sejak awal acara pernikahan itu digelar, lagu “Renjana Pengantin Diraja” sempat menjadi trending di TikTok dan X.

“Renjana Pengantin Diraja” Jadi Wedding Royal Song Pangeran Brunei
“Renjana Pengantin Diraja” Jadi Wedding Royal Song Pangeran Brunei

Berikut lirik lagu “Renjana Pengantin Diraja” yang dinyanyikan dalam rentetan acara pernikahan Pangeran Brunei Abdul Mateen dengan Anisha Rosnah binti Adam, sehingga menciptakan suasana khidmat nan sakral :

“Dengan bismillah kalimah penuh berkah, semua rakyat merasakan bahagia, melihat pasangan kedua mempelai, sungguh indah pengantin diraja. Wajah tampan segak dan bijaksana putera bersedia melakar cahaya, dengan hati yang menawan, berdua bina mahligai diraja.

Pengiran Muda ‘Abdul Mateen, dengan Dayang Anisha Rosnah, Pasangan indah pasangan mulia, renjana senantiasa.”

Royal wedding song menjadi hal yang lumrah dalam pernikahan keluarga kerajaan. Tidak hanya di Brunei, pangeran dan putri dari kerajaan Inggris juga diketahui memiliki lagu-lagu spesial saat mereka menikah.

Salah satunya adalah pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle di St. George’s Chapel di Windsor Castle, Inggris tahun 2018 yang lalu, juga memilih lagu “Stand By Me” sebagai royal wedding song mereka. (A3)

Exit mobile version