Ren Tobing, Lucu-lucuan dengan Aplikasi Avatar di Facebook

Jakarta, Aplikasi avatar atau fitur avatar di Facebook tengah ramai di Indonesia dalam beberapa hari ini. Beranda Facebook sampai saat ini dipenuhi berbagai avatar yang dipostingkan orang lain. Avatar Facebook memiliki keunikan, karena bisa membuat avatar sesuai dengan bentuk wajah penggunanya.

Ren Tobing adalah salah satu pengguna aplikasi avatar di akun Facebook-nya. Menurutnya, aplikasi tersebut terhitung seru dan mengasyikkan karena mampu merubah tampilan wajah seseorang menjadi gambar kartun.

“Hal yang nggak baru sebenarnya, tapi penggunaan di FB adalah baru. Jadi, sesuatu yang mengasyikan. Khususnya waktu saat dilaunching, secara bersamaan di update oleh seluruh Facebookers termasuk saya,” ungkap Ren Tobing saat dihububungi NAGASWARA News, Selasa (08/09/2020).

Menurut pelantun single “Goresan Cinta” itu, selama seminggu ini timeline Facebook-nya penuh dengan gambar-gambar ala aplikasi Avatar. Hal yang menyenangkan dalam menggunakan avatar ini adalah justru pada saat membuat avatar wajah sendiri.

Ren sendiri mengakui kalau dirinya sempat menghabiskan waktu untuk merubah wajah dirinya di aplikasi ini. Ia bahkan sampai membutuh waktu satu jam guna mencoba menyiapkan avatar yang benar-benar mewakili dirinya.

“Seru menyiapkan avatar sendiri itu dengan berbagai pilihan wajah, mata, hidung, alis, mulut, kulit, rambut, pakaian dan sebagainya itu ternyata menyenangkan dan menyita perhatian kita juga,” lanjut Ren.

Sempat beberapa kali merubah wajah di aplikasi avatar, sampai saat ini Ren belum menemukan kecocokan wajahnya. Kelebihan dari aplikasi ini diakui Ren bisa meningkatkan kreatifitas, sejenak kita keluar dari rutinitas kehidupan sehari-hari khususnya berita yang selalu didominasi terkait Covid 19.

“Saya sebenarnya pengen buat semirip-miripnya karena ada beberapa teman FB yang hasilnya sangat pas, sedangkan avatar saya paling mewakili sekitar 75% dari versi asli. Yah namanya juga aplikasi buat lucu-lucuan aja,” tutupnya. NSM/Tim NMC

Mau tau berita lainnya, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com