Ren Tobing Kembali ke Pop Simple 90-an

Jakarta, Karya-karya bernuansa disko sempat menjadi bagian penyanyi kondang Ren Tobing di awal kariernya. Bahkan, sejak tahun 2001 Ren Tobing telah mengenalkan nuansa EDM (Eletronic Dance Music) untuk konsumsi pecinta musik Indonesia.

Namun, dibesarkan dengan kepungan musik pop 90-an, mau tak mau membuat Ren Tobing tertantang menghadirkan karya yang mematangkan musikalitasnya. Bersama NAGASWARA, ia merilis karya terbarunya yang berjudul “Syurga Adalah”.

“Simple pop untuk lagu terbaru saya. Karena saya awalnya terbiasa di genre upbeat pop, ya di jaman dulu. Kalau sekarang orang bilangnya EDM. Dari awal karya saya ‘Cinta Terlarang’ dan ‘Indahnya Sepi’. Sekarang saya mau menghadirkan ‘Syurga Adalah’ dengan pop simple ala 90-an,” ungkap Ren Tobing saat ditemui NAGASWARA News di kantor NAGASWARA di kawasan Menteng, Jakarta Pusat baru-baru ini.

Syurga Adalah” menjadi kolaborasi kembali musisi serta komposer terkenal Andi Rianto serta penulisan lirik Monty Tiwa. Bersama Andi Rianto, Ren Tobing menghadirkan nostalgia musikalitas jaman mereka masih sekolah tingkat SMA melalui karya “Syurga Adalah”.

“Tentunya ada sisi orkestrasi ada string yang berkarakter Andi Rianto, tapi nggak semewah biasanya. musiknya ‘Syurga’ lebih mengarah nge-band seperti saya dan Andi Rianto lakukan sejak jaman SMA dulu,” pungkas Ren Tobing yang terkenal lewat hits “Indahnya Sepi” bersama Shelomita itu. NSM/(ary)

Mau tau berita lainnya seputar Ren Tobing, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com