diberitain.com

Rapper Saykoji Pangkas Berat Badan Hingga 40 Kg

Rapper Saykoji Pangkas Berat Badan Hingga 40 Kg

Sejak setahun lalu Raper Igor Saykoji berhasi menurunkan berat badan hinggak 40 kg. Penyanyi yang sempat mencapai berat badan 140 kg itu menjalani die ketat dengan didampingi dokter gizi. Rahasianya penyanyi single “So What Gitu Lho” itu mengaku rajin jalan kaki tiap hari.

Perubahan penampilan pria bernama Ignatius Rosoinaya Penyami itu dari sebelumnya lebih berisi bahkan mengaku dirinya mengalami obesitas sukses membuat netizen pangling. Melalui akun media sosial, ia kerap memperlihatkan perubahan penampilannya dari dua tahun lalu.

Kunci dari diet yang dilakoni Saykoji adalah berjalan kaki. Ia mengaku getol berjalan kaki setiap hari. Menurut Saykoji, jalan kaki atau joging ringan adalah salah satu cara terbaik untuk menurunkan berat badan jika dilakukan secara konsisten.

Selain Diet, Saykoji Rajin Jalan Kaki
Selain Diet, Saykoji Rajin Jalan Kaki

“Di dalam perjalanan hidup sehat, gue menyadari bahwa jalan kaki atau joging ringan adalah cara terbaik untuk fat loss. Enggak bikin lutut sakit, enggak terlalu capek, dan bisa dilakukan kapan di mana saja,” tulis Saykoji sebagai caption video yang ia unggah di akun Instagram miliknya.

Sejak berhasil menurunkan berat badan kini Saykoji kerap mengikuti lomba lari marathon.

Sementara, aktivitas jalan kaki dilakoni Saykoji secara bertahap. Dimulai dari 100 meter setiap hari selama seminggu, meningkat menjadi 150 meter pada minggu berikutnya.

Jarak yang ditempuh pun terus meningkat secara bertahap hingga 2 kilometer setelah beberapa bulan.

“Sekarang saya tetap jalan kaki sepanjang 2 kilometer,” tulis pria kelahiran Balikpapan  8 Juni 1983 itu.

Jalan kaki memang bisa membantu membakar kelebihan kalori dan mengembangkan otot tanpa lemak. Berjalan kaki juga dapat mengurangi lemak pada perut.

Mengutip artikel Healthline, sebuah tinjauan memperkirakan bahwa untuk menjaga berat badan tetap stabil, maka seseorang harus berjalan kaki setidaknya 150 menit per minggu. Tim NMC

Exit mobile version