Site icon diberitain.com

Rame-rame Artis NAGASWARA Masuk Nominasi AMI Awards 2021

Rame-rame Artis NAGASWARA Masuk Nominasi AMI Awards 2021

Rame-rame Artis NAGASWARA Masuk Nominasi AMI Awards 2021

Jakarta, Nama sejumlah artis NAGASWARA kembali masuk dalam ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2021. Di antaranya ada Wali band, Fitri Carlina dan Siti Badriah (Sibad). Informasi terkait hal ini dibagi panitia AMI Awards 2021 pada Senin (19/10/2021).

Wali lewat single “Mati Masuk Surga (MAMAS)” dijagokan dalam kategori “Karya Produksi Lagu Berlirik Spritual Islami Terbaik”. Sementara Sibad di lagu “Video Call Aku” masuk dalam kategori “Artis Solo Pria/Wanita/Grup/Kolaborasi Dangdut Elektro Terbaik”.

Sementara pedangdut Fitri Carlina dinominasikan untuk dua kategori, yakni kategori “Artis Solo Pria/Wanita/Grup/Kolaborasi Dangdut Berbahasa Daerah Terbaik” untuk lagu “Wingi Odading Saiki Semongko”, dan “Artis Solo Pria/Wanita Dangdut Kontemporer Terbaik” di lagu “Semesta”.

“Alhamdulillah kembali diapresiasi oleh AMI 2021 sekarang. Mohon doanya semua. Pokoknya harus terus berkarya dalam kondisi apa pun,” kata Fitri Carlina kepada NAGASWARA News, Selasa (19/10/2021).

Dalam pagelaran AMI Awards 2020 yang lalu, Fitri Carlina masuk dalam dua nominasi, yakni dalam kategori “Artis Solo Pria/Wanita/Grup/Kolaborasi Dangdut Elektro Terbaik” lewat lagu “Goyang Gagak” (kolaborasi dengan Kania), dan “Artis Solo Pria/Wanita/Grup/Kolaborasi Dangdut Berbahasa Daerah Terbaik” untuk lagu “Alon Alon Wae”.

Penyelenggaraan AMI AWARDS 2021 ini masih dalam suasana pandemi Covid-19. Oleh Karena itu, panitia penyelenggara mengusung tema “Spirit of Creativity” sebagai upaya apresiasi kepada insan musik yang tetap berkarya dalam keadaan pandemi.

Menurut Ketua Yayasan AMI Awards 2021 Dwiki Dharmawan, kreativitas musisi Indonesia dalam berkarya meningkat tahun ini. Hal itu terbukti dari kenaikan angka lagu yang terdaftar sebanyak 4.645 lagu, di mana angka tersebut mengalami kenaikan sekitar 45% dari tahun sebelumnya.

“AMI Awards ini sudah siap digelar tahun 2021, total sebanyak 4.645 lagu yang sudah terdaftar menjadi entries 2021 , lagu tersebut berupa karya single atau album yang dirilis secara komerisial dari 1 Juli 2020-31 Juni 2021,” terang Dwiki Dharmawan dalam konperensi pers via Zoom, Senin (18/10/2021).

Malam puncak AMI Awards 2021 akan diselenggarakan pada 15 November 2021 dan disiarkan langsung di RCTI dengan pembatasan jumlah penonton dan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Dalam penyelenggaraan AMI Awards 2020 yang lalu ada empat artis NAGASWARA yang berhasil meraih penghargaan di empat kategori berbeda.

Empat artis itu adalah Siti Badriah (Sibad) untuk kategori “Artis Solo Pria/Wanita/Grup/Kolaborasi Dangdut Elektro” lewat lagu ” Pipi Mimi”.

Selanjutnya ada Nella Kharisma yang meraih kategori “Artis Solo Pria/Wanita/Dangdut Kontemporer Terbaik” lewat lagu “Ada Gajah Dibalik Batu” (New Original).

Sementara, pasangan Baim dan Artika Sari Devi berhasil menyabet kategori “Pencipta Lagu Anak-Anak” dengan lagu “Adikku Tersayang” yang dinyanyikan oleh putri mereka, Abbey Ibrahim.

Terakhir adalah mendiang Didi Kempot lewat lagu “Tulung”. Didi meraih penghargaan untuk kategori “Artis Solo Pria/Wanita/Grup/Dangdut Kolaborasi Bahasa Daerah Terbaik”. (A3)

Mau tau berita lainnya, baca disini

Exit mobile version