Ramadan di Depan Pintu, Ingat Wali dan Lagu Religi

Jakarta, Ramadan selalu identik dengan lagu-lagu religi. Selama lebih dari 20 tahun eksis di dunia musik, nama band Wali juga identik dengan lagu-lagu religi. Hampir setiap bulan Ramadan, Wali selalu mengeluarkan lagu dan album religi.

Ramadan kali ini, Wali juga sudah mempersiapkan satu single religi. Lagu tersebut digarap di tengah kesibukan mereka syuting sinetron “Amanah Wali 4”. Bahkan, video klip lagu itu memiliki benang merah dengan cerita sinetron andalan RCTI tersebut.




“Konsepnya kita rembukan dengan tim dari MNC. Gimana caranya video klip ini divisualisasikan dengan cerita di ‘Amanah Wali 4’, dengan tokoh-tokoh yang ada di ‘Amanah Wali 4’, dan akhirnya jadi kesatuan Wali band dan ‘Amanah Wali 4’,” kata Tomi, drumer Wali kepada NAGASWARA News, belum lama ini.

Sejak awal pandemi di tahun lalu, kesibukan Wali terbilang tinggi. Mereka syuting “Amanah Wali 4” setiap hari. Meski demikian, Wali tetap berkarya sebagai musisi. Di dua momen Ramadan itu, Wali juga tetap membuat single religi.

Single pertama ”Tomat (New Version)” dirilis pada Ramadan 2020. Syuting sinetron Ramadan itu berlanjut menjadi syuting reguler. Dan hingga awal Ramadan 2021 ini, Wali sudah bersiap kembali merilis single religi terbaru mereka.

“Kalau bisa mah tiap hari kita bikin pesan. Cuma kan waktunya. Kalau bisa kan pesan itu nggak temporer. Paling nggak, pesannya buat kita. Syukurlah kalau pendengar mau nerima pesan kita, MasyaAllah,” tambah Apoy.

Wali band beranggotakan Apoy (gitar), Faank (vokal), Ovie (keyboard) dan Tomi (drum). Lagu-lagu band tersebut sangat lekat dengan napas dakwah. Lagu-lagu religi mereka disukai masyarakat luas karena jauh dari kesan menggurui. NSM/(A3)

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments

diberitain.com