Rakhan Devana, Jangan Jadikan HANI 2021 Sekedar Perayaan Semata

Jakarta, Hari Anti Narkoba Internasional atau yang dikenal dengan HANI diperingati setiap tanggal 26 Juni. Masalah drugs di wilayah Indonesia sudah memprihatinkan atau masuk kategori darurat.

Hal ini menjadi perhatian penyanyi muda kontemporer pop Jawa, Rahkan Dewana yang dikenal lewat single “Yowis”. Kepada NAGASWARA News, Jumat (25/6/2021), Rakhan menyebut drugs sudah menjadi musuh bersama




“Besok Sabtu peringatan HANI 2021. Mengenai ini sudah menjadi tanggung jawab semua warga dunia. Karena masalah drugs sudah sampai di titik nadir. Drugs sudah menjadi musuh bersama. Jangan berikan sejengkal tanah untuk peredaran drugs,” papar penyanyi muda yang mewakili kaum milenial.

Kejahatan drugs di kota dan desa sama bahayanya. Tak ada batasan antara orang kota dan orang desa, termasuk dari tingkat ekonomi dan usia. Oleh karena itu, Rakhan berharap baik orang tua ataupun anak tidak tertutup membicarakan persoalan drugs.

“Sekarang mengenai drugs bukalah hal yang tabu di dalam obrolan keluarga. Kejahatan drugs harus bisa disosialisasikan di tengah keluarga, antara orang tua dan anak. Dan setiap warga harus peduli mengenai ini,” ucap penyanyi yang sempat bergabung dalam boyband LAKI itu. NSM/(BBM)

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments