Rakhan Devana, Bahasa Jawa Itu Indah

Jakarta,Rakhan Devana tengah mempersiapkan single terbarunya. Lagu dengan lirik berbahasa Jawa itu bakal menjadi single perdana Rakhan tampil solo. Sebelumnya, bersama anak mendiang Uje, Abidzar Al-Ghifari, Rakhan tergabung dalam grup vokal Laki.

Lewat single perdananya yang akan dirilis NAGASWARA dalam waktu dekat, Rakhan berkolaborasi dengan pedangdut Fitri Carlina. Bagi pemuda kelahiran Jakarta, 3 Oktober 2002 itu, memilih lagu berbahasa Jawa adalah kebanggan tersendiri.




“Kali ini berbeda, karena pertama kalinya aku kenalkan lagu dengan lirik berbahasa Jawa. Bagi aku, bahasa Jawa itu indah. Buktinya, banyak generasi muda sekarang suka dengan lagu berbahasa Jawa,” ucap Rakhan Devana di Hardrock Cafe, Jakarta Pusat, Minggu (28/2/2021).

Meski lahir dan besar di Jakarta, Rakhan tak memungkiri kepincut dengan lagu-lagu berbahasa Jawa seperti genre musik campursari.

Perubahan besar terhadap lagu-lagu Jawa lewat sentuhan karya mendiang Didi Kempot, tak urung membuat Rakhan semakin jatuh cinta dengan jenis musik itu.

“Didi Kempot termasuk master lagu Jawa yang aku senangi. Jadi, salah satu alasan aku berhasrat nyanyi lagu-lagu dengan lirik berbahasa Jawa,” ujar Rakhan yang sempat tampil dalam video klip Wali band, “Lamar Aku”. NSM/(ary)

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments

diberitain.com