diberitain.com

Rahayu Kertawiguna Berharap NAGASWARA Awet Seratus Tahun

Rahayu Kertawiguna Berharap NAGASWARA Awet Seratus Tahun

CEO NAGASWARA Rahayu Kertawiguna berharap label musik NAGASWARA yang ia bangun akan terus bertahan hingga seratus tahun. Meski tidak mudah, Rahayu memastikan dengan kreativitas, NAGASWARA akan selalu siap menghadapi tantangan jaman.

Hal tersebut disampaikan Rahayu Kertawiguna saat merayakan ulang tahunnya yang ke-59 secara sederhana bersama keluarga dan karyawan NAGASWARA di kantor NAGASWARA, daerah Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (31/1/2024) siang.

“Kita harus bahu membahu membangun NAGASWARA hingga seratus tahun mungkin ya. Jadi kedepan bisa dilanjutkan oleh anak dari anak-anak saya. Kita juga harus bisa seperti perusahaan-perusahaan asing lainnya, banyak yang sampai berusia ratusan tahun,” ucap produser sejumlah band besar di tanah air itu.

Rahayu memahami, perkembangan dunia musik yang berubah secara cepat dan mengglobal, ikut memacu sikap tanggap orang-orang yang bekerja di industri musik. NAGASWARA yang di tahun ini akan masuk usia 25 tahun, diharapkan dapat hadir sesuai jaman.

“Sekarang-sekarang ini NAGASWARA harus lebih serius lagi menghadapi tantangan yang kita hadapi kedepan. Harus lebih kreatif lagi. Pilih lagunya musti lebih jeli. Membuat musiknya juga harus lebih hebat lagi. Kemudian pemilihan cara-cara promosi dan lain-lainya juga harus tepat sasaran,” katanya.

Rahayu Kertawiguna Berharap NAGASWARA Awet Seratus Tahun
Rahayu Kertawiguna Berharap NAGASWARA Awet Seratus Tahun
NAGASWARA Terus Berkembang

Sejak mendirikan NAGASWARA di tahun 1999, Rahayu sudah membayangkan bahwa label musik miliknya itu akan terus berkembang. Tidak salah, tahun demi tahun dilewati NAGASWARA dengan sejumlah prestasi, terutama dari artis-artisnya.

Saat ini, produser kelahiran Bogor, Jawa Barat, 31 Januari 1965 itu lebih banyak memberikan keparcayaan kepada putra-putranya untuk mengelola NAGASWARA. Di tangan anak-anak muda dan kolaborasi tim yang ada, Rahayu percaya NAGASWARA semakin maju.

“Saya percaya anak-anak saya dan tim NAGASWARA dapat bahu membahu menciptakan NAGASWARA yang baru,” imbuh Rahayu.

Rahayu Kertawiguna adalah salah satu tokoh musik Indonesia. Ia sudah mulai berkiprah di dunia musik sejak awal tahun 80 an dengan menjadi desainer cover kaset.

Di tahun 2005, Rahayu mulai memperkenalkan Kerispatih dengan albumnya sebagai artis pertama NAGASWARA.

Nama NAGASWARA dan Rahayu Kertawiguna tidak dapat dipisahkan. Lewat tangan dingin Rahayu, NAGASWARA melahirkan artis-artis musik seperti Kerispatih, Wali, T2, Zivilia, Fitri Carlina, Zaskia Gotik, Siti Badriah dan masih banyak lagi. (A3)

Rahayu Kertawiguna Berharap NAGASWARA Awet Seratus Tahun
Exit mobile version