Rahasia Sinthya Jadi Artis Lewat Instagram

diberitain.com – Jakarta, Kini, Instagram jejaring sosial tak hanya jadi wadah ekspresi diri dalam bentuk gambar, lantunan kata, juga hashtag atau tanda pagar (tagar). Banyak orang mulai memanfaatkan media ini untuk menjadi “selebram” atau selebriti yang terkenal lewat Instagram.

[isa_amp_and_regular_adsense]

Bahkan, bisa jadi, mereka mendapat keuntungan berlipat dari endorse dan sejenisnya.

Menurut Sinthya, seseorang terbilang sukses menjadi selebgram bila akun Instagram miliknya diikuti jutaan follower dan bisa menarik banyak respons, baik berupa likes ataupun komentar. Jika sudah memiliki banyak penggemar seperti ini, biasanya ada saja brand yang ingin menggunakan “ketenaran” selebgram untuk memasarkan produk, seperti yang dialaminya.

Bak tambang emas, keuntungan yang diraup para selebgram dari bisnis tersebut cukup menjanjikan. Sebagai contoh, seorang selebgram disebut memasang tarif Rp 500.000 sampai Rp 1 juta untuk satu kali endorse atau promosi produk lewat akun Instagram-nya. Kalau ada satu produk saja dikenalkan dalam sehari, si empunya akun bisa meraup untung minimal Rp 15 juta dalam satu bulan.

“Tapi syarat awalnya adalah memiliki jutaan follower dan ratusan tanda cinta. Kunci untuk mendapatkannya adalah kelihaian memoles akun Instagram kita sendiri,” ungkap Sinthya, kepada NAGASWARA News, Minggu (30/7/2017).

Soal cara poles akun Instagram, menurut sinthya, ada sejumlah tips yang bisa dicoba. “Di antaranya: Pastikan akun selalu aktif, punya karakter kuat, dan perhatikan estetika gambar,” pungkasnya. NSM/KimSadewa

Share Yah

Comments

comments