Rahasia Kualitas Prima Vokal Nurie Melanie

Jakarta, Setiap penyanyi punya semacam kebiasaan tertentu sebelum manggung agar kualitas vokal tetap stabil saat harus bernyanyi belasan lagu.

Penyanyi Nurie Melanie misalnya. Saat akan manggung pelantun single “Biarlah Ibukota Pindah Kalimantan” itu selalu membawa jahe untuk dikunyah-kunyah sambil menunggu saatnya naik ke panggung.

“Setiap sebelum nyanyi makan jahe, jadi ada kotak bekel aku taruh saja, untuk dikunyah-kunyah,” terang pelantun single “Cincin Pernikahan” itu.

Nurie menyebutkan awalnya saat baru-baru mengonsumsi jahe tentu terasa pedas di tenggorokan. Kemudian karena terbiasa bertahun-tahun mengunyah jahe dan merasakan manfaat jahe untuk kerongkongannya, penyanyi asli Bontang, Kalimantan Timur ini pun jadi terbiasa.

“Memang kalau buat orang yang baru pertama kali sih rasanya agak luar biasa ya, cuman kalau udah bertahun-tahun, ya udah jadi sesuatu yang biasa,” ucap Nurie.

Sebelumnya Nurie juga menceritakan untuk menjaga kualitas vokal suaranya, ia hampir tidak pernah minum air es dan tidak merokok guna mengantipasi masalah di bagian pita suara.

“Minum air es jarang banget karena gak punya kebiasan itu juga sih. Suhu normal itu paling baik buat tenggorokan, dan aku gak ngerokok, banyak minum air putih,” ungkap Nurie Melanie kepada NAGASWARA News, Kamis (2/7/2020). NSM/[KimSadewa]

Mau tau berita lainnya, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com