Site icon diberitain.com

Rahasia Badai Meracik Lagu Galau

Rahasia Badai Meracik Lagu Galau

Rahasia Badai Meracik Lagu Galau

Badai, memang sangat piawai dalam menciptakan sebuah lagu. Terutama lagu yang bertemakan cinta yang bercerita patah hati dan perasaan galau. Seperti halnya single terbarunya yang berjudul “Belum Bisa Percaya”. Lalu apa sih Rahasia Badai bisa membuat lagu-lagu hits yang bertema galau itu?

“Rahasianya pertama saya tidak pernah takut sakit hati. Saya banyak menikmati rasa patah hati, sakit hati, dibohongin dan dianggap remeh sama orang. Saya menikmati itu meski itu menjadikan saya pecutan atau semangat untuk menjadi sukses,” ungkap Badai, belum lama ini.

Naik turun hidup yang dialami Badai membuat lagu-lagu yang ia ciptakan menjadi lebih berwarna dan semakin tajam. Badai mengawali kariernya menciptakan lagu sejak tahun 1999. Ia sendiri dikenal andal dalam menciptakan lagu-lagu hits, seperti karyanya di Band sebelumnya yakni “Bila Rasaku Ini Rasamu”, “Demi Cinta”, “Aku Harus Jujur”, dan masih banyak lagi.

“Saya sering menjadi tempat curhat, Hal inilah yang menjadikan curhatan tersebut sebagai inspirasinya dalam membuat lagu romantis ataupun sedih. Menurutnya kekuatan true story bisa menguatkan isi lagu tersebut,” ujar pria yang mengawali karir bermusiknya sebagai Office Boy (OB) di sebuah studio rekaman itu.

Selain itu Badai juga meramu lagu yang diciptakannya itu dengan hati. Sehingga ia juga kerap menyebut dirinya sebagai “Dokter Hati”. Ketika dirinya diminta membuat lagu, Badai adalah seorang pendengar yang baik. Kalaupun dalam membuat lagu dilakukan dengan imajiner dirinya masuk ke dalam kehidupan yang dialami orang yang curhat kepadanya.

“Banyak lagu-lagu yang saya buat adalah hasil dari curhatan seseorang. Dari cerita itu saya meramunya dengan pendalaman hati. Maka dari itu lagu yang saya buat sangat menghayati lirik-liriknya,” tutup pria kelahiran Jakarta, 14 Januari 1978 itu. Tim NMC

Mau tau berita lainnya, klik di sini 

Exit mobile version