Rahasia Alka Jaga Imun di Kala Pandemi Corona

Jakarta, Artis dan selebgram Alka mengatakan pandemi virus corona yang hampir 10 bulan berlangsung ini membuat aktivitasnya terganggu baik di rumah maupun di bidang pekerjaan yang digelutinya di industri musik tanah air.

Sekalipun demikian pelantun single “Dasar Bucin” ini mengaku tetap menjaga kesehatan agar tak menurun pada musim pandemi virus corona yang saban hari korbannya masih ada saja yang terpapar.




“Pada masa pandemi kayak gini, imunitas prima itu penting banget. Nah kalau aku setiap hari minum multivitamin biar sehat dan enggak gampang sakit,” ungkapnya, kemarin.

Alka juga mengatakan dirinya tak keluar rumah jika tidak dirasa sangat penting.

“Diusahakan di luar jangan lama-lama dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” tegasnya.

Padahal, awalnya, cewek asal Medan, Sumatera Utara ini tidak begitu percaya dengan corona. Alasan yang pertama, kata Alka, karena masyarakat cenderung lebih percaya dengan penyakit yang dampak maupun gejalanya bisa dilihat oleh indra penglihatan, seperti cacar dan sebagainya.

Ia juga mengatakan bahwa banyaknya hoaks yang beredar di masyarakat menjadi salah satu alasan yang membuat masyarakat tidak percaya dengan Covid-19. Ditambah lagi dengan teori konspirasi yang beredar di masyarakat. Menurutnya, hoaks dan bentuk penyesatan informasi lainnya sangatlah berbahaya karena bisa menyerang siapa saja.

“Bahkan ke orang-orang yang berpendidikan sekalipun,” pungkasnya. NSM/[KimSadewa]

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments