diberitain.com

Raffi Ahmad Botak, Rafathar Tak Bisa Berkata-kata

Raffi Ahmad Botak, Rafathar Tak Bisa Berkata-kata

Raffi Ahmad membagi foto dan video dirinya saat digundulin di Mekkah, Arab Saudi. Ia kemudian membagikan rekaman gambar dirinya yang botak kepada putra sulungnya, Rafathar. Melihat kepala sang ayah yang gundul, Rafathar seperti kehabisan kata-kata.

Proses mencukur rambut yang dilakukan Raffi Ahmad selepas berhaji itu dikenal sebagai “tahallul” atau “menghalalkan” larangan-larangan yang tidak boleh dilakukan selama menjalankan ibadah haji.

Dalam video yang ia bagi di akun Instagram @raffinagita1717, Raffi terlihat mencukur rambutnya di barber shop sederhana yang mudah didatangi jemaah haji yang ingin mencukur rambutnya (tahallul) di sekitar Masjidil Haram, Mekkah.

Selepas mencukur botak kepalanya, Raffi Ahmad kembali ke hotel dimana ia tempati bersama Nagita Slavina dan keluarga besarnya. Tak urung, penampilan baru Raffi itu jadi bahan tertawa keluarganya.

“Assalamulaykum, habibi ya Habibi, bagus gak?,” ucap Raffi Ahmad memberi salam dan bertanya Gigi dan saudara-saudara perempuannya yang lain.

Raffi Ahmad Botak, Rafathar Tak Bisa Berkata-kata
Raffi Ahmad Botak, Rafathar Tak Bisa Berkata-kata

Mereka seakan tak percaya melihat Raffi berkepala pelontos. Syahnaz, adik Raffi bahkan tak dapat menahan ketawanya. Sementara Gigi dengan wajah tak percaya melihat kepada suaminya. Raffi lalu memeluk sang istri.

Kepala pelontos “Sultan Andara” itu kemudian diperlihatkan kepada dua putranya, yakni Rafathar dan Rayanza lewat video call.

Jika Rayanza masih kelihatan belum paham dengan kepala ayahnya yang botak, sebaliknya Rafathar langsung tersenyum dan menundukkan kepalanya.

Raffi Ahmad Botak, Rafathar Tak Bisa Berkata-kata

“Haji Rafathar, Allahu Akbar,” teriak Raffi kepada Rafathar.

Melihat penampilan berbeda sang ayah, bocah berusia 8 tahun itu pun tertunduk sambil tersenyum.

“Rafathar sampai ga bisa berword word,” tulis akun @lucyanaasafitri mengomentari postingan Raffi Ahmad.

“Tahallul” memberi tanda bahwa sebentar lagi para jemaah haji siap meninggalkan Tanah Haram dan kembali ke negara masing-masing. Demkian halnya dengan Raffi Ahmad yang kali ini berhaji bersama keluarga besarnya dan karyawan RANS. (A3)

Exit mobile version