Site icon diberitain.com

“Qodarullah”, Wali Band Masuk Lagi di “AMI Awards” Tahun Ini

“Qodarullah”, Wali Band Masuk Lagi di “AMI Awards” Tahun Ini

“Qodarullah”, Wali Band Masuk Lagi di “AMI Awards” Tahun Ini

Selain Fitri Carlina, Wali band menjadi artis NAGASWARA lainnya yang masuk dalam ajang “Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards” 2023. Wali dijagokan dalam kategori Karya Produksi Lagu Berlirik Spritual Spritual Islami Terbaik lewat single “Qodarullah”.

“Pastinya kita berucap syukur Alhamdulillah, single religi Wali ‘Qodarullah’ masuk dalam nominasi ‘AMI Awards’ tahun ini. Minta dukungan Parawali dan pecinta lagu-lagu Wali lainnya untuk mem-vote single ini sebagai juara. Terimakasih,” ucap Faank, vokalis Wali, Jumat (22/9/2023).

Sebelumnya, di kategori yang sama yakni pada tahun 2021 lalu, Wali juga sempat bersaing dengan sejumlah nominator lewat single religi “MAMAS (Mati Masuk Syurga)”. Sayang, band jebolan anak-anak pesantren itu belum berhasil keluar sebagai pemenang.

Single religi “Qodarullah” sendiri dirilis NAGASWARA menjelang bulan Ramadan tahun ini. Lagu tersebut juga dipakai sebagai soundtrack sinetron “Amanah Wali 7” yang tayang di RCTI. Setiap tahun, tepatnya menjelang bulan Ramadan, Wali band selalu merilis single religi.

Dalam single “Qodarullah”, Wali memasukkan pola-pola musik yang kurang lebih sama dengan lagu-lagu religi Wali yang dikemas meriah. Itu sengaja dilakukan dengan tujuan supaya lebih mudah menyentuh telinga para pendengarnya, terutama di waktu sahur.

“Kalau memang kita buat lagu yang ‘tidak berisik’, rasanya sulit untuk membangunkan orang terutama saat sahur, telinga kurang terganggu. Maksud ‘berisik’ lagu ini supaya kebangun dengan lagu yang semangat ceria untuk prosesi sahur,” jelas Apoy, gitaris sekaligus pencipta lagu-lagu Wali.

Di kategori Karya Produksi Lagu Berlirik Spritual Spritual Islami Terbaik “AMI Awards” 2023 ini, Wali yang beranggotakan Apoy (gitar), Faank (vokal), Tomi (drum) dan Ovie (keyboard) antara lain bersaing dengan Opick dan grup musik Islami Sabyan. (A3)

 

Mau tau berita lainnya klik di sini 

Exit mobile version