Qasima Qasidah, Bisa Semua Genre

diberitain.com – Jakarta, Jadwal Qasima bulan Agustus 2018 telah terisi penuh. Kehadiran mereka memang cukup diterima di masyarakat karena memiliki sisi unik. Uniknya, Qasima tidak hanya mendendangkan hanya lagu-lagu qasidah, tetapi juga dangdut, reggae, pop, bahkan koplo pun dibawakan oleh grup musik ini.

“Pokoknya semua lagu yang bisa bikin joget penonton,” ujar manager Qasima, Ummi Anidya Dwi Astuti, SE.

Ketika mendengar grup musik Qasima, mungkin terasa asing di telinga. Grup ini memang tergolong baru di jajaran musik Indonesia. Qasima yang merupakan singkatan dari Qasidah Irama Melayu ini berasal dari daerah Magelang. Personel semuanya adalah muslimah berparas cantik dengan usia rata-rata 20 tahunan dan jago bermusik.

“Semua personel mengenakan hijab yang menjadi identitas grup mereka,” tambah Ummi.

Grup musik religi ini sebenarnya telah didirikan sejak tahun 1984. Dengan pendiri pertamanya yaitu Hj. Sri Andariyah, S.Ag M.Ag. Kini, kepemimpinan band religi ini diteruskan oleh putrinya, Anidya Dwi Astuti, SE.

Grup Qasidah Irama Melayu dipimpin oleh Anidya Dwi Astuti (drumer) kelahiran tahun 1988 bertanggungjawab juga sebagai Head Manager dan menyandang gelar sarjana Ekonomi. Mereka sering melakukan show dari panggung ke panggung di berbagai kota di Jawa Tengah.

Dahulu sebelum berhijab, sebulan mereka mendapatkan tawaran manggung tidak terlalu banyak. Tetapi, setelah memutuskan untuk mengenakan hijab, rezeki pun semakin berdatangan, dengan semakin banyaknya tawaran job yang datang. NSM/KImSAdewa

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com