QASIMA Musik Qasidah Dikemas Modernisasi

diberitain.com – Jakarta, QASIMA merupakan singkatan dari Qasidah Irama Melayu, dimana musik QASIMA memang Qasidah yang mengalami modernisasi agar bisa diterima oleh masyarakat pecinta musik dari segala kalangan dan usia, namun tetap dikemas dalam nuansa yang islami. Grup asal kota Magelang Jawa Tengah ini telah berdiri dari tahun 1984. Ditahun 2018 QASIMA melangkah ke industri musik nasional setelah menancapkan nama di kawasan Jawa Tengah.

“Tujuan utama QASIMA masuk industri musik nasional yaitu untuk mengembangkan dan mengeksplorasi seni budaya, khususnya seni syair epic kesustraan arab yang disajikan oleh grup qasidah irama melayu, dengan kemasan yang mengikuti perkembangan jaman. Intinya QASIMA musik Qasidah dikemas modernisasi, ” ucap Anidia personel Qasima.

Menariknya Group QASIMA Magelang dalam perkembangannya tidak hanya mendendangkan lagu-lagu Qasidah semata, namun juga genre musik lain seperti Dangdut, Reggae, Pop dan lainnya, yang dikemas dalam nuansa Islami. Format demikian menambah unik dan menariknya penampilan QASIMA untuk pecinta musik Indonesia.

“Untuk personel talent QASIMA Magelang memang backgroud bermusiknya terdiri dari berbagai macam genre musik, dan masing-masing personel talent qasima diberikan keleluasaan dalam hal bermusik, tentunya dengan tetap mempertahankan ciri khas sajian musik QASIMA yang Islami. sehingga bisa merangkul berbagai kalangan untuk dapat menikmati faedah musik QASIMA” pungkas Anidia. NSM/Ary

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com