Site icon diberitain.com

Putra Faank Wali Diundang Bersekolah oleh Habib Umar bin Hafidz

Putra Faank Wali Diundang Bersekolah oleh Habib Umar bin Hafidz

Putra Faank Wali Diundang Bersekolah oleh Habib Umar bin Hafidz

Farhan Zainal Muttaqin alias Faank (vokalis Wali band) tidak menyangka jika Habib Umar bin Hafidz membuka pintu untuk putra sulungnya. Hal itu bertujuan untuk melanjutkan pendidikan di Pondok Pesantren Darul Musthofa pimpinan ulama terkemuka asal Yaman itu.

Tawaran Habib Umar itu diberikan saat berlangsung sesi tanya jawab antara Faank dengan ulama 60 tahun itu di acara tabligh akbar.

Awalnya Faank menyampaikan kepada sang habib bahwa anaknya tengah menuntut ilmu agama di sebuah pesantren di kota Tarim, Yaman sejak tahun 2022.

Pembicaraan Faank dicermati betul oleh sang habib yang tengah berkunjung ke Indonesia itu.

“Maaf Habib, saya perwakilan dari negara Indonesia. Saya punya anak dia masuk sekolah di Tarim dan anak saya bersekolah di sana 2022 kemarin,” jelas Faank dalam bahasa Arab yang fasih seperti yang dilansir dari YouTube Nabawi TV, Selasa (22/8/2023).

Selanjutnya, Faank juga memintakan doa kepada Habib Umar agar putranya kelak dapat melanjutkan pendidikan di Darul Mustofa yang didirikan kepada sang habib.

“Saya meminta doa kepada Syaikh, supaya anak saya bisa masuk ke Darul Musthofa,” harap Faank.

Banyak hal lain yang ditanyakan Faank kepada Habib Umar, terutama bagaimana agar selalu dapat istiqomah dalam beribadah kepada Allah SWT. Apalagi, ia sendiri bekerja di dunia hiburan. Wali adalah band yang diketahui selalu menelurkan lagu-lagu bernuanasa religi.

Satu demi satu pertanyaan Faank dijawab oleh Habib Umar. Hal yang tidak disangka Faank adalah pernyataan terakhir sang habib yang akan menerima putranya untuk melanjutkan sekolah di Darul Musthofa.

“Dan saya menerima anakmu, apabila dia sudah menyelesaikan pelajarannya, dia boleh datang kapan waktu ke Darul Musthofa,” terang Habib Umar.

Habib Umar juga mengatakan, sewaktu-waktu Faank juga bisa datang berziarah ke Darul Musthofa. Bila silahturrahimi itu terjaga, maka akan lebih dekat lagi kepada Allah.

“Amiin ya Allah, amiin ya Allah,” ujar Faank bahagia. (A3)

 

Mau tau berita lainnya, klik di sini 

 

Exit mobile version