Punya Aura Mata Mirip, Kezia Kaithlyn Menolak Disamakan dengan Mulan

Jakarta, Film “Mulan” versi live-action bakal tayang di Indonesia via platform streaming Disney+ Hotstar pada September mendatang. Sebelumnya, penayangan film itu sempat tertunda beberapa kali karena pandemi Covid-19.

Kebetulan, beberapa hari lalu, penyanyi muda Kezia Kaithlyn melaksanakan foto session dengan ‘make up’ mata mirip tokoh Mulan. Ada tim artisnya yang langsung menyeletuk, mata Kezia mirip tokoh film Disney itu.

Namun, mendadak, pelantun single “Disampingku Selamanya” itu menjawab, “Ngga mau disamain sama Mulan ah, takut diboikot!” ujar siswi SMAK Kasih Kemuliaan, Palem Cengkareng, Jakarta Barat.

Rupanya, penyanyi berzodiak Gemini ini sempat melihat Hastag #BoycottMulan. Apa Sebabnya? Karena ternyata di Hongkong ada kegiatan demontrasi yang sudah mencederai lebih dari dua ribu orang.

Sering mendapat perlakuan tidak wajar dari pihak berwajib, dunia mengecam tindakan keras tersebut. Namun, Liu Yifei, pemeran Mulan, justru memberikan dukungan kepada kepolisian Hong Kong.

“Saya mendukung polisi Hong Kong, kamu bisa ‘menyerang’ saya sekarang. Ini sangat memalukan untuk Hong Kong,” ungkap Yifei.

Aksi ini sontak menyulut aksi di media sosial dengan tagar #BoycottMulan. Enggak cuma itu, bahkan muncul petisi yang menuntut agar Yifei mundur sebagai pemeran utama film Mulan dan sudah mendapatkan dukungan hampir 10 ribu orang.

“Tapi bukan mirip Mulan yang sekarang kok, tapi Mulan di film sebelumnya,” timpal mama kandung Kezia, yang setia menemani sang putri. NSM/[KimSadewa]

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com