Site icon diberitain.com

Pulang Umrah, Ratu Meta Bawa Oleh-oleh Spesial

Penyanyi asal Karawang, Jawa Barat, Ratu Meta, baru kembali ke tanah air usai beribada umrah di Tanah Suci Mekah. Seperti biasa, ia mengaku mendapat banyak pesanan oleh-oleh dari anak-anaknya.

Hanya saja, anak-anak pelantun single religi “Berdzikir” itu berpesan agar tidak membawa pulang oleh-oleh yang punya kaitan dengan negara Israel. Lewat cara itu, anak-anaknya ingin mensupport Palestina yang tengah ditindas Israel.

“Anak-anak minta dibeliin coklat Arab. Tapi ada pesan dan syarat dari mereka. Yaitu jangan beli coklat yang mengandung Israel merknya. Selain itu oleh-oleh yang wajib dibawa sudah pasti air zamzam,” buka Ratu Meta, Senin (20/11/2023).

Meski kecil, ia bersyukur, anak-anaknya cukup memahami realitas yang terjadi antara Palestina dan Israel. Meski tidak diajari secara langsung oleh dirinya, anak-anak Meta sudah dapat mengerti harus memihak siapa.

“Mereka belajar mengerti kondisi sesungguhnya yang terjadi di Gaza. Alhamdulillah biar kecil support-nya, namun mereka punya sikap dan mau,” ucap penyanyi yang juga dikenal sebagai pengusaha kuliner itu.

Ratu Meta mengaku tetap teringat anak-anaknya di rumah

Setiap beribadah umrah, Ratu Meta selalu merasakan hal yang spesial. Seperti umrah kali ini, Meta menjalaninya bersama sang suaminya dan buah hatinya yang masih balita. Ini adalah salah satu hal terindah dalam hidupnya.

“Perasaan saya Alhamdulillah bersyukur, karena telah hadir ke Tanah Suci bersama suami dan si kecil. Rasanya lain kalau sama suami lebih sempurna. Kita di sana banyak-banyak berdoa aja buat kehidupan, karir usaha biar makin baik maju dan berkembang,” ujar pelantun single “Sakitnya Luar Dalam” itu.

Selama berada di Tanah Suci, sudah pasti doa selalu ia panjatkan. Terutama untuk anak-anaknya agar menjadi anak soleh sholehan.

“Memang di sana tempat curhat tempat meminta. Selama di sana wajib sholat di dalam masjid, datang lebih awal biar gak di tutup pelatarannya. Kuasa Allah, di sana maunya ibadah gak lepas dan gak kelewat MasyaAllah,” tambahnya.

Meski berangkat umrah bersama si bungsu dan suami, selama berada di Tanah Suci, Ratu Meta mengaku tetap teringat anak-anaknya di rumah. Ia berharap tahun depan dapat menjalankan umrah bersama semua anak-anaknya.

“Selesai sholat pasti inget anak-anak lalu Meta telpon. Di depan Ka’bah video call dengan anak-anak minta doa mudah-mudahan tahun depan bisa kembali lengkap dengan anak-anak semua. Aamiin Ya Robbalalamin, semoga dikabulkan,” tutup wanita kelahiran 7 November 1989 itu. Tim NMC

Exit mobile version