Site icon diberitain.com

Pulang Kampung, Andrigo Santap Ikan Asam Pedas

Pulang Kampung, Andrigo Santap Ikan Asam Pedas

Pulang Kampung, Andrigo Santap Ikan Asam Pedas

Pulang kampung jadi kesempatan emas bagi penyanyi Andrigo. Pulang kampung ke Riau belum lama ini, Andrigo melepas rindu dengan mencicipi masakan khas kampung halamanya yaitu ikan asam pedas.

Ikan asam pedas sendiri salah satu masakan tradisional Minangkabau dan Melayu (Riau, Kepulauan Riau, Jambi, dan Semenanjung Malaya) yang memiliki cita rasa asam dan pedas. Andrigo menyebut, ini salah satu masakan yang sangat ia gemari sejka kecil.

“Kalau Igo pulang kampung mamak sering masak ikan teri petai ama jengkol muda dan juga masakan ikan asam pedas. Asam pedas dikenal dengan masakan khas Melayu Riau. Asam pedas merupakan kuliner warisan nenek moyang yang bertahan hingga sekarang,” ungkap Andrigo, Rabu (18/10/2023).

Untuk mmebuat ikan asam pedas biasanya menggunakan ikan sungai yang memiliki daging tebal seperti ikan baung, patin, tapa, dan selais. Jika berada di kampung halamannya, Andrigo bisa tiga kali dalam sehari menyantap makanan ikan asam pedas tersebut.

“Kalau sudah di rumah, rasanya tidak pernah bosan memakan masakan mamak ikan asam pedas. Rasanya segar dan pedas. Tidak terasa Igo nambah nasih sampai tiga kali,” tambahnya.

Selain ikan asam pedas, menurut Andrigo masakan khas Riau yang ia sukai banyak sekali. Di antaranya sup tunjang, gulai ikan patin, gulai belacan, nasi lemak, mie sagu, mie lendir, lakse kuah dan sup serta sate rusa.

“Pokoknya kalau sudah di kampung, mamak selalu tahu masakan apa yang Igo suka. Pasti beliau sudah siapkan untuk Igo. Makasih ya mamak, Igo ucapkan terima kasih sudah perhatian sama Igo anakmu,” tutup pelantun single “Tes DNA” itu. Tim NMC

 

Mau tau berita lainnya, klik di sini 

Exit mobile version