Presiden Habibie Meninggal Dunia, Zaskia Gotik dan Sibad Ikut Berduka

Jakarta, Indonesia kehilangan salah satu putra terbaiknya. Presiden ke-3 Republik Indonesia, BJ. Habibie meninggal dunia dalam usia 83 tahun di RSPAD Gatot Subroto, Rabu (11/9/2019) malam. Sejumlah artis NAGASWARA seperti Zaskia Gotik, Fitri Carlina, Siti Badriah dan Baby Shima menyampaikan bela sungkawa mendalam atas kepergian presiden yang juga dikenal sebagai teknorat itu lewat Instagram masing-masing.

“Selamat jalan Presiden RI ke-3 BJ. Habibie,” tulis Zaskia dalam postingannya yang dilengkapi dengan foto Habibie. Hingga Kamis (12/9/2019), postingan tersebut sudah diikomentarin hampir seribu netizen.

Duka senada juga disampaikan pelantun “ABG Tua”, Fitri Carlina. Lewat akun Instagramnya, Fitri menulis; “#INDONESIABERDUKA” dengan emoji sedih. “Telah berpulang Bapak Bangsa, Presiden ke-3 Republik Indonesia, Eyang B.J. Habibie dengan tenang di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. Indonesia kembali kehilangan salah satu putra terbaiknya. Semua jasa dan pengabdianmu kepada masyarakat, bangsa dan negara, juga nasihat dan wejanganmu kepada generasi penerus, akan kami kenang selamanya.”

Fitri juga mendoakan agar kekuarga yang ditinggalkan dapat menerima kepergian almarhum dengan tabah dan ikhlas.

Siti Badriah (Sibad) yang saat ini tengah berada di Jepang, juga memasang foto Presiden Habibie di akun Instagramnya. Dalam caption posti gannya, pelantun “Lagi Syantik” itu menulis; “Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Selamat jalan Eyang, semoga amal ibadahmu diterima Allah SWT.”

Sementara pasangan duet Sule lewat lagu “Terpisah Jarak dan Waktu”, Baby Shima pun menyampaikan duka cita yang mendalam dan memajang foto BJ Habibie dalam akun Instagramnya. Penyanyi asal Malaysia itu menulis; “Innalillahi wainailahirojiun, Al-Fatiha untuk Bpk BJ Habibie, semoga amal ibadahnya diterima Allah Swt.segala peninggalan ilmunya mengalir selamanya menjadi penerang di alam kuburnya. Selamat Jalan Bpk Bj Habibie Presiden Ke 3 RI. Semoga Allah memberikan tempat terbaik. Amiin ..Salam takziah buat keluarga dan Indonesia.”

Mantan Presiden BJ Habibie menghembuskan napas terakhirnya akibat gagal jantung dan komplikasi penyakit lain. Menurut rencana, beliau akan dimakamkan pada Kamis (12/9/2019) siang di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, tepat di sebelah pusara mendiang istrinya, Hasri Ainun Habibie.

Redaksi, segenap karyawan dan artis NAGASWARA mengucapkan duka cita mendalam atas mangkatnya Presiden RI ke-3 Bapak BJ Habibie. Semoga amal ibadah almarhum diterima Yang Maha Kuasa. Aamiin. (Redaksi)

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com