Podcast “#temenNAGASWARA”, Kreatif dan Akomodir Teknologi Terkini

Jakarta,Kreatif dan melek teknologi terkini. Hal tersebut terlihat dari semangat tim radio NAGASWARA dalam menghadirkan siaran non streaming, baik secara audio atau dalam bentuk konten podcast di YouTube.

Konten bernama “#temenNAGASWARA” itu menjadi wadah bagi artis NAGASWARA untuk berbagi cerita tentang single mereka yang baru dirilis. Dalam 9 episode terakhir, Noei Ayabie dipercaya sebagai host yang memandu program tersebut.




“Tujuannya buat ngebedah single lagu baru artis. Sebenarnya udah lama dibikin. Semula di radio (Radio NAGASWARA). Formatnya saja yang berubah sekarang,” jelas Eko Kurniawan, Head Radio Promotion NAGASWARA, Kamis (18/3/2021).

Eko menambahkan, tim radio NAGASWARA merasa perlu menghadirkan podcast tersebut, apalagi di tengah kondisi pandemi covid-19 selama setahun terakhir. Sebagai label musik besar, NAGASWARA terus memproduksi lagu-lagu bahkan melahirkan artis baru.

“Di masa pandemi begini kita mau promo ke mana? Nah, tim radio kita coba bicara dengan Kang Very Satya Permana dari NAGASWARA Radiotemen Bogor. Oke, kita bikin podcast, tapi bahasannya soal single si artis,” lanjut Eko.

Konten “#temenNAGASWARA” tak hanya didistribusikan untuk kepentingan YouTube semata, tapi juga didistribusikan di berbagai platform podcast digital lainnya. Formatnya juga disesuaikan untuk kebutuhan radio dan dikirim melalui milis.

“Kita kirimkan link interview-nya berbentuk audio. Oleh Kang Very, sebagian dimasukkan ke dalam podcast Spotify, iTunes, dan lain-lain. Ada juga yang dikirim ke milis. Jadi radio-radio lain bisa ambil dengan memotong suara host,” terang Eko.

Untuk format YouTube, podcast “#temenNAGASWARA” di-upload di akun YouTube NAGASWARA FM Radiotemen. Episode terbaru podcast tersebut mengupas habis profil dan single terbaru penyanyi Trayen Kaligis.

Di mata Eko, perkembangan teknologi telah merubah banyak hal, terutama cara promosi untuk mereka yang bekerja di label musik.

Ia berharap, dengan podcast “#temenNAGASWARA”, kebutuhan MD akan informasi lagu terbaru si penyanyi dapat dipenuhi.

“Responnya baik. Kita bagi link- sekaligus ke teman-teman radio. Ini sebagai guidance buat teman-teman radio. Dan untuk yang Pemutaran Serentak (PS), semua logo radio dimasukkan di podcast tersebut,” katanya. NSM/(A3)

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments

diberitain.com