Site icon diberitain.com

Pilih Nyanyi dan Kerja, Pakle Tidak Lanjut Jadi Relawan

Pilih Nyanyi dan Kerja, Pakle Tidak Lanjut Jadi Relawan

Pilih Nyanyi dan Kerja, Pakle Tidak Lanjut Jadi Relawan

Pada pemilihan presiden (pilpres) 2019 lalu, penyanyi asal Solo Marsudiyanto yang akrab disapa Pakle pernah menjadi Ketua Umum Tim Relawan Nasional untuk pilpres pasangan Jokowi dan Ma’ruf Amin. Di pilpres 2024 kali ini ia mengaku tidak lagi menjadi relawan untuk pasangan capres dan cawapres.

“Kita flashback ke belakang ya, waktu itu Pemilu yang dulu banyak relawan-relawan merasa suaranya belum bisa diakomodir, mereka belum bisa saya harus ke mana. Kemudian saya berpikir kenapa gak diakomodir dan difasilitasi. Kemudian saya kumpulin semua, saya bentuk sebuah kepengurusan. Niatnya bukan saya yang menjadi ketua umum. Akhirnya mereka bersatu padu memilih saya menjadi ketua umum,” ungkap Pakle di Menteng, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Perjuangan Pakle mengakomodir semua relawan hingga akhirnya pasangan calon presiden waktu itu Jokowi dan Ma’ruf Amin terpilih dan mendapat suara terbanyak. Lima tahun sudah perjuangan Pakle memenangkan capres Jokowi dan Ma’ruf Amin.

Ketika ditanya apakah dalam pilpres tahun ini Pakle akan kembali menjadi ketua relawan untuk memenangkan salah satu pasangan capres dan cawapres yang sekarang?

“Kayanya enggak. Sekarang saya mau memilih bekerja dan menyanyi gitu saja. Kalau capek penat karena kita hobi menyanyi ya kita berkarya saja. Sebenarnya masih pasif sih, semua berharap saya kembali lagi menjadi relawan. Saya belum melimpahkan ke siapapun. Saya masih fokus ke kerjaan dan hobi,” kata pelantun single “Tresnomu Siji” itu.

Bagi Pakle, di Pemilu tahun ini kita sebagai bangsa Indonesia wajib memilih wakil rakyat dan pemimpin bangsa yang amanah bagi negara Republik Indonesia tercinta.

“Yang penting kita memeriahkan pesta demokrasi Indonesia. Satu lagi pesan saya pilih pemimpin yang amanah dan jangan golput. Pakailah hak suara anda sebagai bangsa dan warga negara yang baik,” pungkas lelaki yang juga dikenal sebagai pengusaha mebel itu. Tim NMC

 

Mau tau berita lainnya klik di sini 

 

Exit mobile version