Pilih Genre Pop Melayu, Donny Boy Kembali ke Asal

Jakarta, Pelantun “Resiko Punya Pacar Cantik” Donny Boy, hadir dengan konsep berbeda di single keduanya. Konsep RnB dan teknik vokal rap di single perdana, tidak dilanjutkan Donny Boy di single kedua.

Ia mengaku pindah haluan ke warna musik pop Melayu. Inilah warna musik yang pertama kali ditekuni oleh Donny Boy. Selain itu, pilihan itu diambil karena banyak orang menyebut dirinya lebih pas menyanyikan lagu-lagu melow.




“Banyak yang bilang suara aku terlalu lembut untuk nge-rap dan cocoknya di genre Melayu yang mendayu dayu. Itu bagian dari alasan aku mengubah genre di single kedua,” ucap Dony Boy di NAGASWARA, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (2/6/2021) kemarin.

Meski demikian, Dony Boy tidak sepenuhnya menyisihkan teknik rap dalam berkarya. Namun untuk sementara, ia akan fokus kembali ke jalur musik pop Melayu.

Siapa mengira, warna vokal Donny Boy juga banyak dipengaruhi sosok vokal ayandanya, Ade Putra. Sang ayah adalah penyanyi populer tahun 80-an. Tak salah jika keputusan Dony Boy berkarir di musik sangat didukung ayahnya.

“Vokalku banyak yang bilang mirip dengan papaku, Ade Putra. Beliau sendiri penyanyi yang berakar Melayu dan punya fanbase hingga ke negeri-negeri tetangga seperti Malaysia dan Brunei,” cerita Dony Boy. NSM/(ary)

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments