Pesantren Wali Band Terkena Banjir Lebak Banten

Jakarta, Pondok Pesantren Wali Band, La Tansa rusak akibat diterjang banjir. Luapan air dari Sungai Ciberang beberapa waktu lalu. Apoy dan kawan-kawan Wali Band langsung terjun ke lapangan membereskan kerusakan akibat banjir bandang tersebut. Presiden Jokowi pun mengunjungi Pondok Pesantren dimana para personil Wali Band ini pernah menuntut ilmu.

“Dalam hal ini saya tidak menyalahkan siapapun, mengait-ngaitkan apapun pada instansi apapun yang jelas ini saatnya kita bersilaturahim untuk saling tolong-menolong membantu apa yang bisa kita perbuat untuk meringankan beban korban-korban banjir. Yuk kita sama-sama bergerak untuk saudara-saudara kita,” ungkap Apoy saat mengunjungi Pondok Pesantren La Tansa.

Apoy terlihat sibuk bersama para guru dibantu oleh TNI dan Polri membersihkan material reruntuhan bangunan dan lumpur yang ada di area Pesantren Wali band. Dua alat berat pun diterjunkan untuk membersihkan material pondok

Meski sudah menjadi artis, dia pun tidak sungkan-sungkan turun langsung membersihkan area ponpes dengan sapu dan siraman air sampai hampir seluruh pakaiannya kotor oleh lumpur.

“Ayo angkat-angkat (material reruntuhan) ke sebelah sini,” kata Apoy

Kerugian material yang Ponpes Modern La Tanza terkena akibat terdampak banjir bandang tersebut, berupa 1 kendaraan roda empat, 2 unit sepeda motor dan 300 ekor kambing milik pondok terbawa hanyut arus sungai Ciberang. NSM/Tim NMC

Mau tau berita lainnya seputar Wali Band, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com